Coutinho Gabung Newcastle United di Januari 2022

0
29
Coutinho Barcelona
Coutinho Barcelona | SKy Sports 5

Philippe Coutinho secara mengejutkan muncul sebagai salah satu nama pemain berlabel top dunia yang akan gabung Newcastle United. Transfer ini bahkan disebut bisa terwujud pada Januari 2022 mendatang.

Klub Liga Inggris, Newcastle United secara resmi sudah jadi milik perusahaan konsorsium milik Raja Salman. Perusahaan Arab Saudi itu bernama Public Investment Fund (PIF).

PIF mengakuisisi saham mayoritas Newcastle yang dikabarkan mencapai 80 persen. Sementara sisanya dimiliki oleh PCP Capital Partners dan RB Sports & Media.

Otoritas Liga Inggris juga mengizinkan pembelian saham mayoritas ini setelah dijamin bahwa PIF tidak berdaulat dengan kerajaan Arab Saudi.

Tanpa babibu alias basa-basi, The Magpies pun langsung bergerak cepat mempersiapkan konstruksi dasar tim mereka. Beberapa pemain bernama top langsung dikaitkan merapat ke Tyneside.

Menurut rumor transfer yang disiarkan oleh Sport, Coutinho yang sempat ingin dijual oleh Barcelona masuk sebagai target prioritas kepemilikan baru Newcastle.

Bahkan kabar lebih lanjutnya, ternyata pihak perwakilan sang pemain sudah berbicara dengan perusahaan konsorsium asal Arab Saudi itu sejak awal tahun 2021 ini.

Sejak awal bursa transfer musim panas dibuka, Barcelona ogah mempertahankan mantan pemain Liverpool itu. Selain karena performanya yang buruk, ada faktor finansial yang jadi bahan pertimbangan.

Namun niatan tersebut tampaknya harus kembali dipendam, apalagi Ronald Koeman sudah menunjukkan keyakinannya pada kemampuan sang pemain.

Sebenarnya melepas Coutinho, adalah keputusan yang wajar. Karena sepanjang musim 2020/2021 kemarin, Barcelona hanya dibela sebanyak 14 kali di semua kompetisi oleh sang pemain yang kebanyakan mengalami cedera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini