Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Clement Lenglet Akan Disodori Kontrak Baru

Clement Lenglet Akan Disodori Kontrak Baru

18 0

Kontribusi Clement Lenglet bersama kubu Barcelona seakan memberikan kepuasan maksimal selama musim ini.  Bahkan pihak klub juga sudah yakin jika mempertahankan sang pemain dalam jangka lama akan memberikan dampak bagus di lini belakang klub. Atas dasar inilah, Blaugrana akan memberikan kontrak baru kepada pemain andalannya tersebut.

Sosok Lenglet memang tak asing di ranah La Liga Spanyol. Bek yang datang di musim 2018 dari pihak Sevilla mampu meyakinkan Barcelona. Bahkan kehadiran pria berkebangsaan Prancis itu juga dibeli dengan harga relatif mahal. Dalam usaha mengamankannya, di dua musim lalu Blaugrana harus merogoh kocek 36 juta Euro.

Awalnya Barcelona memang hanya mencari pelapis dan memutuskan membajaknya. Seiring berjalannya waktu, pria 24 tahun memberikan banyak penampilan cemerlang. Bahkan sejak ditandemkan dengan Gerard Pique, lini belakang Barca semakin solid. Tentunya klub merasa puas dan terus memberikan kepercayaan sampai saat ini.

Kepuasan pihak manajemen Barcelona tersebut, hadiah perpanjangan kontrak baru memang akan lebih mengamankannya. Bahkan kontrak baru sebagai pembuktian jika kedepan dia akan menjadi pemain utama di jantung pertahanan kubu Camp Nou.

Salah Satu Pencegahan

Dalam usaha menambah durasi kontrak Lenglet, memang ada alasan tersendiri dari pihak Barca. Tidak saja puas atas kinerja yang selama ini, Barcelona juga ingin mencegah sang pemain menjadi buruan tim lain. Karena bisa saja dalam musim panas nanti akan ada tawaran dari tim besar yang berniat mengamankan pemain andalannya itu.

Sebenarnya Lenglet masih memiliki durasi kontrak sampai 2023. Kabarnya Barca tak ingin mengambil resiko dan akan memberikan tambahan kontrak dengan durasi 5 tahun kedepan. Bahkan gaji dan klausul pelepasan sang pemain akan dinaikkan seiring penampilan menawannya nanti.

Ancaman Posisinya

Meski saat Samuel Umtiti pulih dari cidera akan mendapatkan pesaing, Quique Setien memastikan jika Lenglet masih menjadi bagian skema terbaik dalam tak-tiknya kedepan. Hal inilah yang membuat Lenglet yakin jika masa depannya akan cerah bersama Barcelona.

Jika Lenglet semakin memiliki potensi bagus bersama Barcelona, dia akan bisa saja menggeser posisi Umtiti. Ada kemungkinan jika dia akan menjadi salah satu bek kelas atas yang akan menjadi tumpuan raksasa La Liga tersebut dibeberapa musim depan.

Umtiti sendiri juga sudah masuk dalam buruan beberapa tim besar seperti Manchester United. Bisa saja dengan bertahannya Lenglet akan mengatasi permasalahan dikemudian hari.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.