BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsChelsea Singkirkan Atletico Madrid Secara Meyakinkan

Chelsea Singkirkan Atletico Madrid Secara Meyakinkan

Chelsea kembali mengalahkan Atletico Madrid dengan hasil akhir tanpa kebobolan, yang membawa mereka ke perempat final Liga Champions.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (18/3) dini hari tadi WIB, The Blues menang 2-0 atau 3-0 secara agregat atas wakil La Liga tersebut.

Berkat gol akrobatik Olivier Giroud pada leg pertama The Blues berada dalam kondisi yang unggul untuk pertemuan kedua ini, dan mereka pun membiarkan Atletico mengambil inisiatif serangan di awal laga, namun tetap sukses mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Kerapatan lini pertahanan Chelsea pun membuahkan hasil ketika mereka memaksimalkan celah untuk melakukan serangan balik. Timo Werner beraksi dari sayap kiri dan mengirimkan operan terukur kepada Hakim Ziyech. Sang penyerang asal Maroko itu pun sukses membuka skor untuk tuan rumah, setelah tembakannya melewati celah kaki kiper Jan Oblak.

Rasa frustrasi pun mulai menghantui Atletico hingga Yannick Carrasco melakukan diving di kotak penalti, namun wasit mengabaikannya.

Keadaan makin menyulitkan bagi tim asuhan Diego Simeone karena harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-82 akibat kartu merah yang dihadiahkan kepada Stefano Savic, yang dianggap telah menyikut Antonio Rudiger.

Keunggulan jumlah pemain membuat Chelsea semakin leluasa menguasai laga dan sukses menggandakan skor. Lagi-lagi melalui serangan balik, dua pemain yang baru diturunkan di pengujung laga, Christian Pulisic dan Emerson Palmieri menjadi pembeda. Sang playmaker asal Amerika Serikat mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh full-back timnas Italia.

Chelsea 2-0 Atletico Madrid – (Hakim Ziyech 34’, Emerson Palmieri 90+4’)

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; R. James, Kante, Kovacic, Alonso (Chilwell 90’)); Ziyech (Pulisic 77’), Havertz (Emerson 90’); Werner (Hudson-Odoi 83’).

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier (Lemar 69’), Savic, Gimenez, Lodi (Hermoso 46’); Llorente, Koke, Saul, Carrasco (M. Dembele 53’); Suarez (A. Correa 59’), Felix.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini