BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsChelsea Juara, Kante Diklaim Sebagai Gelandang Terbaik

Chelsea Juara, Kante Diklaim Sebagai Gelandang Terbaik

N’Golo Kante mendapatkan pujian setinggi langit dari kapten Cesar Azpilicueta, setelah berhasil membantu Chelsea memenangkan trofi Liga Champions pada Minggu (30/5) dini hari tadi WIB.

The Blues meraih trofi Si Kuping Besar untuk kedua kalinya sepanjang sejarah klub, setelah menaklukkan Manchester City dengan skor 1-0 di Estadio do Dragao, melalui gol semata wayang Kai Havertz.

Kante dinobatkan sebagai pemain terbaik, alias Man of the Match. Itu berarti dia telah meraih penghargaan MotM dalam tiga partai beruntun di Liga Champions, setelah mendapatkannya juga dalam dua partai kontra Real Madrid di semifinal.

Ditanyakan apakah Kante merupakan gelandang terbaik di dunia saat ini, Azpilicueta menjawab tanpa ragu: “Itu mudah, iya. Dia melakukan segalanya. Energi yang dibawakannya. Saya tidak tahu seberapa banyak bola yang direbut olehnya. Caranya mengantarkan bola ke depan, dia menutupi sangat banyak area di lapangan.”

Kante juga telah memenangkan trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis pada tahun 2018, dan ia masih sangat rendah hati dengan pencapaiannya, yang membuat Azpilicueta semakin kagum.

“Itu adalah hal yang spesial untuk memilikinya. Tentu saja, ketika kami tidak memilikinya, kami merindukannya. Setelah memenangkan Piala Dunia dan kini Liga Champions, dia masih sangat rendah hati sebagai seorang pribadi,” lanjut sang kapten dalam wawancara yang dikutip dari Goal.

“Saya sangat bahagia untuknya,d ia adalah bagian masif dalam tim ini dan saya sangat bahagia untuk memilikinya selama beberapa tahun ke depan.”

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini