Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Chelsea Bidik Winger Timnas Jamaika Berusia 22 Tahun

Chelsea Bidik Winger Timnas Jamaika Berusia 22 Tahun

39 0

Premier League- Winger muda Bayer Leverkusen yang berusia 22 tahun, Leon Bailey, disebut-sebut menjadi bidikan utama Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti. The Blues dikabarkan telah menyiapkan proposal penawaran dan sejumlah dana segar sebesar 1,5 triliun.

The Blues dikabarkan membutuhkan winger baru untuk mengarungi musim 2020/21 nanti. Sebenarnya, Manajer Chelsea, Frank Lampard sudah meminta klub untuk membeli winger baru pada musim 2019/20, tetapi nyatanya tak ada yang dibeli.

Frank Lampard sebenarnya sempat mengajukan winger Crystal Palace, Wilfried Zaha agar diboyong oleh klub ke Stamford Bridge pada awal musim ini. Chelsea menyiapkan dana sebesar 80 juta poundsterling atau setara dengan 1,4 triliun rupiah untuk memboyong Zaha. Namun sayang, tawaran mahal itu ditolak begitu saja oleh klub Zaha, Crystal Palace.

Gagal mendapatkan Wilfried Zaha, Chelsea mencari alternatif lain dengan mencoba melayangkan penawaran ke gelandang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Akan tetapi, Harga jual pemain muda yang sangat mahal membuat Chelsea sekali lagi mengurungkan niatnya untuk memboyong sang gelandang ke Stamford Bridge. Sedangkan harga pasar Jadon Sancho sendiri jika dikurskan ke rupiah menjadi sekitar 1,85 triliun.

 

Leon Bailey Jadi Pilihan Utama Chelsea

Dilansir dari The Express, Chelsea tengah menyiapkan skenario lain untuk mengisi posisi winger, Gelandang muda Leon Bailey bakal jadi pilihan yang tepat untuk Chelsea.

Dia disebut-sebut memiliki gaya permainan yang cocok dengan skema kepelatihan Frank Lampard. Hanya saja, harga yang masih menjadi masalah utama. Walau tidak semahal Jadon Sancho, pemain timnas Jamaika tersebut banderolnya masih terbilang cukup tinggi.

Dikabarkan Bayer Leverkusen hanya mau melepaskan pemain tersebut dengan penawaran yang tidak kurang dari angka 85 juta pounds atau sekitar 1,5 triliun rupiah.

Harga tersebut masih sesuai dengan dana yang dimiliki The Blues, saat ini Chelsea memiliki anggaran dana belanja pemain sekitar 200 juta pounds yang setara dengan 3,6 triliun rupiah, setelah mereka ‘puasa’ belanja di dua bursa transfer terakhir.

 

Senjata Mematikan Sayap Kiri

 

Secara spesifik, Frank Lampard membutuhkan winger pada posisi kiri. Pasca berhembusnya rumor bahwa Willian akan meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat.

Leon Bailey bakal menjadi senjata mematikan sayap kiri yang dimiliki Chelsea. Sebab, dia bisa dimainkan di posisi gelandang kiri, winger kiri, dan penyerang kiri.

Bailey juga memliki kecepatan dan skill indvidu yang mematikan. Pemain 22 tahun ini juga memiliki akurasi tendangan yang bagus. Tercatat, musim ini Leon Bailey telah mencetak 7 gol untuk Leverkusen.

(16/3/20)FadhilRazzan

 

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.