BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsChelsea Bawa Pulang Trofi Liga Champions Berkat Kai Havertz

Chelsea Bawa Pulang Trofi Liga Champions Berkat Kai Havertz

Chelsea memenangkan trofi Liga Champions pada musim 2020/2021, setelah menundukkan Manchester City dengan skor tipis 1-0, melalui sebuah gol dari Kai Havertz di Estadio do Dragao, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Pep Guardiola memutuskan untuk turun dengan susunan pemain yang ofensif, namun mereka kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Malah The Blues yang lebih mengancam, hanya sayangnya, Timo Werner tak mampu memanfaatkan kans-kans yang muncul.

City akhirnya punya peluang bagus setelah Kevin De Bruyne menembus pertahanan Chelsea. Ia memberikan bola kepada Phil Foden yang menunggu di muka gawang, namun Antonio Rudiger menekelnya tepat waktu untuk mencegah bola masuk ke gawang.

Alih-alih menciptakan gol, sang juara Premier League malah kebobolan melalui Kai Havertz, yang berhasil merangsek di antara barisan pertahanan The Citizens, dan tinggal berhadapan dengan Ederson. Sang penyerang timnas Jerman berhasil mengelabui kiper asal Brasil tersebut, dan menciptakan gol pembuka untuk Chelsea menjelang jeda turun minum.

Reece James sempat dikira melakukan handball di babak kedua, namun wasit mengabaikan protes para pemain City karena berpendapat bahwa bola mengenai dada saja di dekat lengan.

Chelsea harusnya bisa mengunci kemenangan pada menit ke-73, ketika Havertz menciptakan peluang emas melalui sebuah serangan balik, namun tendangan Christian Pulisic masih agak melebar.

Riyad Mahrez mencoba peruntungannya di menit-menit akhir, dengan memvoli bola dari dekat kotak penalti, namun masih belum menemui sasaran.

Manchester City 0-1 Chelsea – (Kai Havertz 42’)

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne (Jesus 60’), Gundogan, Bernardo (Fernandinho 64’); Mahrez, Sterling (Aguero 77’), Foden.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Azpilicueta, T. Silva (Christensen 39’), Rudiger; R. James, Kante, Jorginho, Chilwell; Mount (Kovacic 80’), Havertz; Werner (Pulisic 66’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini