Cetak 48 Gol Musim Lalu, Lewandowski Raih Golden Shoe 2021

0
53

Kegemilangan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski akhirnya mendapat pengakuan resmi dari dunia internasional setelah pemain 33 tahun tersebut dinobatkan sebagai peraih gelar UEFA Golden Shoe 2021. Gelar tersebut diberikan kepada top skorer terbaik di liga domestik Eropa musim 2020/21 silam.

Lewandowski sendiri meraihnya pasca mencetak 41 gol hanya dari 29 laga Liga Jerman musim lalu. Statistik tersebut membuatnya memecahkan rekor dari mendiang legenda Bayern, Gerd Muller yang menorehkan 40 gol di Liga Jerman 1971/72. Terkait gelar Golden Shoe, Lewandowski pun menyindir para pengkritik dengan menyatakan jika dia tak perlu bermain di luar Jerman untuk dianggap sebagai yang terbaik.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada keluarga, rekan-rekan, para staf pelatih dan Bayern Munchen secara keseluruhan. Penghargaan ini hanya mungkin saya menangkan dengan dukungan semua orang di klub,” ujar Lewandowski lewat akun instagram pribadinya.

“Saya bermain di klub terbaik dunia dan bersaing dengan yang terbaik di Liga Champions. Saya rasa tak perlu bagi saya untuk membuktikan diri di luar Jerman. Fokus saya hanya kepada Bayern dan Anda akan melihat saya di sini untuk waktu yang lama,” tutupnya.

Torehan 41 gol oleh Lewandowski di musim lalu memang sangat luar biasa. Sebagai gambaran, dua pesaing terdekatnya, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tertinggal jauh dari segi jumla gol. Messi hanya mencetak 30 gol sedangkan Ronaldo 29 gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini