Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Bursa Transfer, Gabriel Jesus Bakal Gabung Ke Juventus?

Bursa Transfer, Gabriel Jesus Bakal Gabung Ke Juventus?

37 0

Premier League – Saat ini tengah santer beredar kabar bahwa striker Manchester City, Gabriel Jesus, akan meninggalkan Etihad Stadium pada musim panas demi bergabung bersama skuad La Vecchia Signora atau Juventus.

Gabriel Jesus didatangkan oleh Manchester City di tahun 2016 lalu dari klub Palmeiras. Manchester City harus menyiapkan mahar sebesar 32 juta euro agar bisa memboyong sang bomber menuju Etihad Stadium. 32 juta euro saat itu merupakan nilai transfer yang cukup mahal.

Alasan Jesus ingin meninggalkan Etihad Stadium yakni, sang striker dikabarkan mulai tidak nyaman dengan statusnya yang hanya menjadi pilihan kedua alias cadangan.

Memang sejak awal, Gabriel Jesus tidak direncanakan untuk langsung menjadi pilihan utama di lini depan. Gabriel Jesus didatangkan untuk menjadi pelapis Sergio Aguero dan menjadi investasi pemain jangka panjang bagi The Citizens di masa depan.

Walau begitu, setelah menjalani empat musimnya bersama City, Gabriel Jesus dikabarkan ingin hengkang dan memulai karirnya sebagai pilihan utama.

Mendengar hal tersebut, Juventus langsung tertarik memboyongnya dan berjanji bahwa sang striker akan selalu menjadi pilihan utama di setiap laga.

 

Jawaban Agen Gabriel Jesus

Banyaknya rumor yang mengatakan terkait kepindahan Gabriel Jesus, sang agen dari Gabriel Jesus pun angkat bicara.

Sang agen menyatakan bahwa pemain berusia 22 tahun tersebut masih ingin bermain bagi Manchester City dan tinggal lebih lama. Namun, tetap saja tidak ada yang bisa menebak apa yang terjadi selanjutnya.

“Kami berbicara tentang pemain bola hebat dan klub yang hebat, semuanya yang mungkin saja terjadi, “ujar Giovanni Branchini dilansir oleh Calciomercato.

Giovanni Branchini mengatakan, bursa transfer musim 2020/2021 tidak akan mudah bagi semua klub Eropa. Pasalnya, banyak klub yang mengalami kesulitan ekonomi karena situasi yang terjadi saat ini.

“Akan lebih baik untuk memiliki apa yang sudah Anda miliki di, tidak akan ada hal yang megejutkan di bursa transfer. Beberapa klub dengan kesulitan ekonomi mereka dan bisa saja melakukan pertukaran, yang sebelumnya tidak terpikirkan oleh siapapun,” tambahnya.

“Saya yakin dia akan tetap di City selama City menginginkannya, selama tim ingin mempertahankan tipe pemain tertentu,” tutupnya.

 

Faktor Kepindahan Lainnya

Alasan lainnya kenapa sang pemain memilih hengkang dikarenakan faktor Liga Champions.

Seperti yang diketahui, City telah mendapat hukuman dari UEFA berupa larangan bermain di ajang pentas benua Eropa selama 2 tahun. Hal tersebut dinilai sangat bisa menjadi pemicu mengapa Jesus ingin hengkang.

“Satu-satunya analisa yang saya buat adalah bahwa jika City harus mengurangi komitmen atau ambisi mereka yang saya pikir tidak akan pernah terjadi, mereka akan menerima perpisahan, tetapi mereka tidak akan pernah mau dia pergi,” kata Giovanni Branchini.

Alasan Juventus ingin mendatangkan Gabriel Jesus tidak lain adalah karena kedua penyerang mereka, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo telah menginjak usia diatas 30 tahun. Dengan mendatangkan Gabriel Jesus, tentu ini dapat menjadi solusi atas permasalahan lini depan mereka.

(27/3/20) Fadhil Razzan Al Farras

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.