Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Bundesliga Resmi Menambah Masa Tunda Liga Hingga April 2020

Bundesliga Resmi Menambah Masa Tunda Liga Hingga April 2020

26 0
Bundesliga Resmi Menambah Masa Tunda Liga Hingga April 2020

Bundesliga- Pandemi COVID-19 atau biasa disebut virus corona masih belum membaik kondisinya di benua Eropa sampai detik ini.

Dampaknya, sejumlah liga top di benua Eropa telah memberhentikan aktivitas liganya sampai waktu yang telah ditentukan dikarenakan kondisi yang semakin memburuk akibat virus corona.

Begitu pula yang terjadi dengan Bundesliga, DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) selaku penyelenggara liga Jerman, resmi menambah waktu penundaan liga hingga awal bulan April mendatang.

Cepatnya penyebaran virus Corona membuat banyak pihak yang kewalahan, puncaknya di Italia sebagai salah satu negara yang paling parah situasinya. Mereka menjadi negara pertama yang menunda jalannya seluruh kompetisi sepak bola untuk sementara.

Liga lainnya seperti Premier League dan Laliga awalnya ogah untuk menunda sementara kompetisi mereka.

Namun, mereka harus rela menerima bahwa liga terpaksa dihentikan, setelah beberapa pemain yang berada di sejumlah klub papan atas liga mereka mulai terjangkit virus corona.

Bundesliga menjadi liga top Eropa terakhir yang memutuskan untuk menunda kompetisi. Namun sedikit berbeda dengan liga lainnya, Bundesliga hanya menunda pertandingan yang digelar akhir pekan kemarin saja.

 

Perpanjang Masa Penundaan

Imbas virus corona di Jerman sebenarnya juga sangat besar. Sampai saat ini, telah lebih dari tujuh ribu kasus dengan jumlah kematian yang mencapai 14 jiwa terhadap virus ini.

Tetapi Bundesliga tetap yakin bahwa liga masih bisa berlanjut pada pekan depan berikutnya pada saat itu. Namun sekarang mereka harus merevisi kembali kebijakan mereka terkait masalah penundaan ini, dan menambah masa penundaan lebih lama lagi.

Setelah menggelar rapat pada (16/3/20) kemarin, DFB memutuskan untuk menambah masa penundaan hingga 2 April mendatang. Persis seperti Serie A dan Premier League.

 

Tanpa Penonton

Saat ini sejatinya penyelenggara liga lain seperti Premier League dsb belum bisa memastikan sampai kapan penundaan akan berlangsung.

Jikalau pandemi virus Corona masih menjadi persoalan besar di negara masing-masing, kemungkinan kompetisi bakal ditunda lebih lama lagi.

Namun, DFB sepertinya tidak ingin berlama-lama. Jika pandemi virus Corona tak kunjung membaik di Jerman, mereka tetap melanjutkan Bundesliga berjalan seperti biasa dengan konsekuensi tidak dihadiri oleh penonton/ supporter.

Alasan utama DFB tetap ngotot melanjutkan kompetisi dikarenakan Bundeliga merupakan satu-satunya cara klub agar bisa berbisnis dan bertahan.

Bila tak ada pertandingan, otomatis tak ada sponsor dan pemasukan dari TV untuk klub. Bila itu terus-menerus terjadi, maka itu bisa membahayakan perekonomian klub itu sendiri. Mengingat dimana mereka memerlukan banyak alokasi dana untuk gaji pemain dll.

 

(18/3/20)FadhilRazzan

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.