Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Buffon Ternyata Sempat Menjadi Fans Inter Milan

Buffon Ternyata Sempat Menjadi Fans Inter Milan

59 0
Buffon Ternyata Sempat Menjadi Fans Inter Milan

Serie A- Kiper dari Juventus, Gianluigi Buffon, memang sedari kecil dirinya menjadi fans dari Juventus. Namun, suatu waktu, dirinya pernah berganti mendukung sang klub rival Juventus, AC Milan.

Buffon dikenal sebagai pemain lintas sejarah. Dan rata-rata prestasinya ia raih selama mengawal mistar gawang Juventus 17 tahun lamanya.

Sampai saat ini, sang kiper hanya kekurangan gelar di ajang Liga Champions saja. Sudah tiga kali dalam perjalanan karirnya Buffon bermain di babak final. Namun, prestasi terbaiknya hanyalah menjadi runner-up saja.

Tapi ada satu prestasi yang bisa ia banggakan sepanjang karirnya, yakni juara Piala Dunia. Buffon meraihnya saat mengawal mistar gawang Timnas Italia pada tahun 2006 lalu.

Dan Buffon, mungkin takkan bisa meraihnya jika tidak bersinar saat bersama Juventus. Sebab, pemanggilannya ke timnas Italia dikarenakan performa ciamiknya saat mengawal gawang dari Juventus.

 

Pengakuan Dari Seorang Buffon

Sebagai legenda klub, Gianluigi Buffon tahu persis bagaimana rivalitas yang ada  antara Si Nyonya Tua dengan Il Nerazzurri. Sang legenda sudah melewati sejumlah pertandingan bersejarah yang dikenal dengan sebutan Derby d’Italia.

Siapa yang tahu pula, kalau sebenarnya sang legenda yang berusia 42 tahun itu sempat berpindah haluan dan mendukung Il Nerazzurri. Namun ia pasti punya alasan sebab hal itu, yakni karena Il Nerazzurri pada saat itu diasuh oleh Giovanni Trapattoni.

“Anda ingin pengakuan? Sewaktu kecil, pada saat usia tujuh tahun, saya adalah seorang fans dari Juventus,” ucap Buffon kepada Juventus TV.

“Tetapi saya jatuh cinta kepada Giovanni Trapattoni dan saat dia pindah menjadi manajer Inter pada tahun 1986, saya jadi ragu akan kecintaan saya terhadap karakternya, dan saya akhirnya mendukung Nerazzurri,” tambahnya.

 

Telah Mendukung Banyak Klub

Tidak hanya Inter saja , sang legenda diketahui juga mendukung banyak klub Italia lainnya seperti Pescara dan Como. Bahkan, sang legenda juga pernah menjadi fans dari sebuah tim yang pernah berjaya di masa lalu, yakni Genoa.

Uniknya pula, seluruh tim yang didukung oleh Buffon pasti pernah dimanajeri oleh sang idolanya, Giovanni Trapattoni.

“Setelah itu saya mulai mendukung Pescara, Como, Avellino, Campobasso, dan kemudian sejak saya berusia 12 tahun, saya mulai mendukung Genoa,”

“Ini membuat semakin jelas seberapa pentingnya sosok hingga melebihi kecintaan terhadap sebuah tim. Trapattoni telah membuat saya jatuh cinta.” lanjut eks penjaga gawang dari PSG itu.

 

(19/3/20)FadhilRazzan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.