Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Bos Juventus Izinkan Miralem Pjanic Untuk Hengkang

Bos Juventus Izinkan Miralem Pjanic Untuk Hengkang

18 0

Juru taktik Juventus yakni Maurizio Sarri dilaporkan sudah menentukan nasib dari gelandang kreatifnya yakni Miralem Pjanic. Detailnya, pelatih asal Italia itu bakal memasukan punggawa Bosnia-Herzegovina itu ke dalam list jualnya saat jendela transfer pemain pada musim panas mendatang.

Untuk diketahui, Pjanic sendiri direkrut Juventus dari AS Roma dengan mahar sekitar 32 juta pada musim panas 2016 silam. Kala itu, pemain kelahiran Tuzla ini diboyong Si Nyonya Tua lantaran dia sudah diproyeksikan untuk jadi Paul Pogba yang memutuskan untuk menerima pinangan Manchester United.

Semenjak itu, kontribusinya pun terbilang cukup krusial untuk tim asal Kota Turin. Terbukti, dia mampu membawa Juventus memenangi Scudetto sekitar tiga kali secara beruntun. Sayangnya, musim ini bakal jadi musim terakhirnya bersama Juventus. Pasalnya, Maurizio Sarri tak lagi menginginkan servisnya plus sudah bertekad untuk segera menguangkannya.

Alasannya

Tetap dari sumber yang sama, mantan pelatih Chelsea itu menyebut keputusannya untuk menjual Pjanic juga tak lepas dari rencananya yang ingin menyeimbangkan kondisi finansial timnya.

Mengingat, seluruh kompetisi sepak bola di dunia kini tengah dihentikan lantaran pandemik Virus Corona. Tentu, kondisi ini membuat tim manapun tak lagi memiliki pemasukan serta kondisi keuangannya juga bakal mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Bahkan, beberapa waktu yang lalu, manajemen Juventus sudah berusaha untuk dapat membenahi kondisi keuangannya dengan melakukan pemangkasan upah dari seluruh pemainnya. Akan tetapi, hal tersebut tampaknya masih kurang untuk menghindarkan tim ini dari krisis keuangan.

Oleh karena itu, Sarri pun sudah bersiap untuk melepas sebagian pemainnya yang dianggap memiliki nilai tinggi. Terlebih, nama Pjanic pun sudah masuk ke dalam list jualnya.

Menariknya, pemain bernomor punggung 5 itu tampaknya tak bakal menganggur lama semisal nanti jadi dijual.  Dikarenakan, beberapa tim besar di Eropa semisal Paris Saint-Germain, Chelsea serta Manchester City tengah mengantri untuk bisa menampungnya.

Mengetahui situasi ini, pihak Juventus pun tampaknya cukup berharap agar ketiga tim itu bakal saling bersaing untuk menyodorkan tawaran yang tinggi.

Calon Penggantinya

Disisi lain, Sarri pun dikabarkan sudah memiliki satu nama yang mungkin bakal dijadikan sebagai pengganti Pjanic. Ya, pelatih berusia 61 tahun itu telah siap untuk memberikan kesempatan bermain yang banyak kepada Rodrigo Bentancur pada kompetisi musim depan nanti.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.