Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Borussia Dortmund Vs Paris Saint Germain: 2 Gol

Borussia Dortmund Vs Paris Saint Germain: 2 Gol

36 0
Borussia Dortmund Vs Paris Saint Germain: 2 Gol

Dortmund – Borussia Dortmund berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-1 dalam Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park,Selasa Dini hari 19-02-2020 WIB.

Erling Haaland yang membawa kemenangan bagi Dortmund golnya di menit 69 dan 77,PSG hanya bisa membalas dengan satu gol oleh Neymar Jr di menit 75.

Dortmund hanya butuh hasil imbang di leg kedua di paris nanti untuk lolos ke delapan besar Liga Champions. Sedangkan Paris Saint Germain wajib menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos delapan besar.

babak pertama mulai, baik kedua tim mencoba langsung mengambil inisiatif menyerang begitu pertandingan di mulai. Namun tentu bukan hal yang mudah bagi keduannya untuk mencetak gol karena lini pertahanan kedua tim tampil sangat disiplin dan tidak gegabah.

Kesempatan cukup berbahaya baru diperoleh PSG pada menit 11 saat mereka mendapatkan tendangan bebas. Neymar Jr yang ambil alih peluang tersebut langsung melepaskan tembakan ke gawang akan tetapi arah bola masih melenceng ke kanan gawang Dortmund.

Tampil di kandang sendiri Dortmund terus menekan pertahanan PSG, Sancho nyaris mencetak gol pada menit 27,namun Keylor Navas tampil gemilang dengan menepis tendangan Sncho. Sementara itu PSG kurang beruntung di babak pertama, Neymar Jr, Kylian Mbappe, Angel Di Maria justru kesulitan untuk menerobos pertahanan Dortmund,skor kacamata di babak pertama.

Pada babak kedua. PSG mendapatkan kesempatan pertama di babak kedua,Mbappe mendapat peluang emas di menit 65 dia mencoba lepaskan tembakan namun masih bisa di mentahkan oleh Kiper Roman Buerki.

Akhirnya Dortmund berhasil memecahkan kebuntuan di menit 69 saat Erling Haaland menjebol gawang PSG. Umpan silang yang di kirimkan Achraf Hakimi,bola langsung di sambut oleh Raphael Guerreiro dengan tembakannya namun bola masih bisa diblok bek PSG, bola liar langsung di manfaatkan Haaland dan langsung menendang bola ke gawang PSG. Skor 1-0.

keunggulan Dortmund membuat pemain PSG lebih agresif menekan pertahanan Dortmund. Hasilnya tidak sia-sia karena di menit 76 Neymar Jr mencetak gol untuk menyamakan skor 1-1. Umpan pendek dari Mbappe dari sisi kanan kemudian di sontek Neymar yang berdiri bebas di depan gawang mengunakan kaki kirinya.

Kesenangan PSG cukup bertahan dua menit, karena di menit 77 Haaland kembali mencatak gol keduanya. Menerima umpan dari Giovanni Reyna, Haaland langsung menambak bola sangat keras ke arah gawang yang tidak bisa ditepis sang kiper.

Disisa waktu pertandingan PSG mencoba lebih agresif lagi namun gol tak kunjung datang hingga pertandingan berakhir. Skor bertahan 2-1 .

Agus

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.