Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Borneo FC Ingin Lakukan Uji Coba

Borneo FC Ingin Lakukan Uji Coba

26 0

Pekan keempat Shopee Liga 1 2020, Borneo FC akan berhadapan dengan Arema FC. Jelang laga tersebut, Borneo berencana melakukan uji coba. Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Mereka ingin mengisi jeda dengan mematangkan persiapan kontra Arema.

Seperti diketahui, Borneo FC akan berhadapan dengan Arema pada 3 April. Sehingga, mereka akan memanfaatkan waktu selama dua minggu untuk persiapan. Saat ini memang Liga 1 2020 tengah diliburkan dikarenakan adanya wabah virus corona. Hal ini membuat Borneo ingin mengadakan pertandingan uji coba.

Hal tersebut dilakukan supaya kebugaran dan konsistensi pemain terjaga dengan baik. Bahkan bisa dikatakan apabila uji coba tersebut merupakan simulasi kontra Arema.

“Terdapat jeda sekitar 2 minggu. Jelas saja waktu pertandingan kontra Arema cukup panjang. Sebenarnya, ada rencana dari pelatih untuk melakukan uji coba. Pertandingan tersebut sebagai simulasi untuk berhadapan dengan Arema,” buka manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Borneo FC Cari Lawan Uji Coba

Ia menambahkan bahwa sudah mencari lawan yang tidak ingin ia sebut. Bahkan ia sudah melakukan komunkasi dengan calon lawan. Pertandingan uji coba tersebut akan dilaksanakan secepatnya.

“Hingga kini kami terus melakukan komunikasi. Kami tidak bisa menyebutkan calon lawan kami. Namun yang jelas kami terus melakukan komunikasi dengan calon lawan. Kami akan menyampaikan secepatnya kapan laga uji coba tersebut dilaksanakan,” imbuh Farid Abubakar.

Sementara itu, tim berjuluk Pesut Etam tersebut mengawali musim dengan baik. Saat ini mereka berada di posisi 3 klasemen sementara. Pada awal musim, mereka berhasil meraih dua kali menang dan sekali kalah. Saat ini, mereka sukses mengemas 6 poin.

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 tengah diliburkan karena virus korona. Namun, Borneo tetap menjalankan aktivitasnya seperti biasa. Bahkan mereka sudah melakukan sesi latihan sejak Rabu (18/03/2020).

Pemain Borneo FC Harus Jaga Kondisi

Akan tetapi, Farid menambahkan apabila dokter tim menangani kondisi pemain. Selain itu, ia menyarankan kepada pemainya agar selalu waspada. Terutama, menghindari tempat keramaian. Bahkan ia meminta pada pemainnya agar langsung pulang setelah latihan.

“Sama sekali tidal ada perubahan pada jadwal latihan tim. Namun yang jelas dokter tim akan terus berjaga-jaga. Dokter akan memeriksa kondisi pemain secara terus menerus.”

“Kami berharap pemain juga bisa menjaga diri. Kami meminta agar menghindari tempat ramai. Setelah berlatih agar langsung pulang dan beristirahat,” jelas Farid Abubakar.

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.