Bernardo Silva, Hampir Dijual Kini Tuai Pujian

0
19
bernardo silva
the national

Bernardo Silva hampir saja dijual oleh Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin. Namun kini, dirinya menuai pujian dari pelatih kepala, Pep Guardiola.

Dirinya yang diisukan pasti tersingkir untuk skuat 2021/2022 ini, tiba-tiba bangkit. Itu terlihat dalam tiga penampilan terakhirnya di kancah Liga Inggris musim 2021/2022.

Bahkan Guardiola yang sempat mengkonfirmasi kabar sang pemain ingin pergi dari Etihad Stadium, memberikan pujian.

“Saya sudah berulang kali mengatakan, dia luar biasa. Bukan hanya kualitasnya, tapi juga etos kerja yang dia tunjukkan,” ucap Guardiola kepada laman resmi Man City.

“Klub sangat senang dia tidak jadi pergi, mari lihat seperti apa masa depan. Saya akui dia bermain sangat baik dalam tiga penampilan terakhir. Koneksinya bersama Joao (Cancelo) dan Jack (Grealish) luar biasa,” jelasnya.

Nama pemain yang terakhir disebut Guardiola bisa dibilang salah satu faktor yang membuat masa depan Bernardo Silva sempat tidak menentu.

Kedatangan Jack Grealish yang baru saja direkrut seharga 100 juta pound dari Aston Villa membuat eks Benfica ini bisa tersingkir dari line-up.

Kubu Man City pun sudah memasukkan nama Bernardo Silva ke daftar jual. Sempat beredar informasi yang menyatakan jika dua raksasa Spanyol, yakni Barcelona dan Atletico Madrid menjadi kandidat untuk merekrut pemain 26 tahun tersebut.

Namun hingga bursa transfer musim panas ditutup, Bernardo Silva tidak ada yang menawar. Dia pun harus melanjutkan statistik 205 penampilan di semua kompetisi dengan 36 gol dan 44 assist bersama City musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini