Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Berikut Tips dari Joko Susilo Dalam Menjaga Imunitas Tubuh

Berikut Tips dari Joko Susilo Dalam Menjaga Imunitas Tubuh

21 0

Ditengah pandemi virus Corona ini, semua orang diharuskan memiliki imun tubuh yang baik. Sebab, imun yang lemah bisa terserang oleh virus Corona. Kemudian pelatih Persik Kediri, Joko Susilo memberi tips dalam menjaga kondisi fisik. Menurutnya, jeruk nipis menjadi salah satu cara dalam menjaga imunitas tubuh.

“Saya di rumah sering mengkonsumsi jeruk nipis. Sebenarnya hal seperti ini sudah lama saya lakukan. Akan tetapi ketika kondisi seperti ini, jeruk nipis sangatlah berguna,” buka Joko Susilo.

“Jeruk nipis sendiri mengandung banyak vitamin C. Tahu sendiri kan, vitamin C bagus untuk daya tahan tubuh,”imbuh Joko Susilo.

Selain itu, mantan pelatih Arema FC tersebut juga memberi rahasia lain dalam menjaga imunitas tubuh. Ia mengatakan bahwa jahe merupakan senjata rahasia dalam menjaga daya tahan tubuh.

“Sama halnya dengan seperti jeruk nipis. Jahe sendiri juga bagus dalam menjaga daya tahan tubuh,”

Pandemi Virus Corona

Seperti diketahui, kemunculan virus saat ini telah menjadi pandemi global. Bahkan hampir semua negara di dunia terjangkit oleh virus yang dikenal dengan COVID-19. Virus tersebut kemudian menginfeksi saluran pernapasan.

Sedangkan dengan Indonesia, saat ini sudah ada 1.414 orang yang positif korona. Kemudian 122 orang diantaranya sudah meninggal dunia. Lalu 72 orang lainnya dikabarkan sembuh dari virus tersebut.

Sementara itu, kemunculan virus corona tersebut berdampak besar. Salah satunya adalah kompetisi sepak bola yang terhenti. Indonesia juga terdampak dari bahayanya virus.

Bahkan hampir seluruh kompetisi sepak bola di dunia dihentikan. Termasuk dengan Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang semakin masif itu.

Berolahraga Jaga Kondisi Fisik Tubuh

Pelatih berusia 49 tahun tersebut, juga membeberkan sejumlah kiat dalam menjaga daya tahan. Menurutnya, olahraga juga bisa menjadi cara yang ampuh dalam menjaga daya tahan tubuh. Mulai olahraga kecil sehingga tidak terlalu berat. Seperti lari-lari, jogging, dan push up.

“Ketika di rumah, saya berlatih bulutangkis dengan anak-anak. Setelah itu, saya juga bermain tenis meja,” tegas pelatih berdomisili Malang tersebut.

“Selain itu, saya juga mengikuti anjuran dari tim medis. Yakni berjemur antara jam 9 Hingga jam 10. Ketika berjemur itu, sudah saya menyempatkan diri berolahraga bersama dengan anak-anak,” jelas Joko Susilo.

Kemudian ketika berada di rumah, Joko Susilo juga mengawasi para pemainya. Iaa memberi instruksi kepada para pemainnya agar berlatih secara individu atau Mandiri.

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.