Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Bek Tengah Senilai 1 Triliun Incaran Arsenal, Siapakah Dia?

Bek Tengah Senilai 1 Triliun Incaran Arsenal, Siapakah Dia?

28 0

Bundesliga – Dayot Upamecano, Bek tengah RB Leipzig, disebut-sebut bisa menjadi solusi atas lemahnya lini belakang Arsenal saat ini. Kelemahan terbesar Arsenal pada musim 2019/20 tidak lain adalah lini pertahanan mereka.

Semenjak berakhirnya era kepelatihan Laurent Koscielny, Arsenal tidak pernah memiliki bek yang tangguh dan selalu bisa menjadi pilihan utama. Pada awal musim 2019/20 lalu, The Gunners berhasil memboyong David Luiz dari Stamford Bridge menuju Emirates Stadium.

Namun, kehadiran bek yang satu ini nyatanya masih belum mampu memberikan dampak yang besar terhadap lini belakang The Gunners.

Disamping itu masih banyak pula masalah yang menimpa lini belakang The Gunners. Diantaranya Sokratis Papastathopoulos dan Rob Holding yang mengalami cedera, Skhodran Mustafi yang belum menemukan performa terbaiknya, hingga Pablo Mari yang juga memiliki masalah yang sama seperti Mustafi.

 

Track Record Dayot Upamecano

Dayot Upamecano lahir di Evreux, Prancis pada 27 Oktober 1998. Karir seniornya dimulai bersama klub asal Austria, Liefering, pada tahun 2005. Sebelum tampil di Liefering, sang pemain tampil bagus di tim junior Valenciennes FC, hingga Liefering tertarik memboyongnya.

Dayot Upamecano kemudian didatangkan oleh FC Salzburg dengan harga 2,2 juta euro. Dia tampil cukup bagus hingga RB Leipzig tertarik untuk menggunakan jasanya. Pada 2017, RB Leipzig mendatangkannya dengan harga 7 juta euro.

Performa Dayot Upamecano terus mengalami peningkatan. Bek timnas Prancis di tersebut juga sempat mengalami periode sulit pada 2019. Dia mengalami cedera lutut dan harus absen pada Januari hingga Mei 2019.

Cedera lutut tersebut kembali kambuh pada Agustus 2019, tetapi kali ini tidak terlalu parah.

Dayot Upamecano kini menjadi pemain yang sangat krusial bagi RB Leipzig. Kesuksesan Leipzig dalam menjadi juara paruh musim Bundesliga musim 2019/2020 tidak lepas dari peran besar yang diberikannya.

Begitu juga kesuksesan Die Roten Bullen yang mencatatkan sejarah lolos ke perempat final Liga Champions.

 

Minat Arsenal Terhadap Dayot Upamecano

Dayot Upamecano mengklaim bahwa ia memiliki keinginan untuk melanjutkan karirnya di level yang lebih tinggi. Sang pemain ingin bermain di liga Inggris atau liga top lainnya seperti Serie A dan La liga.

Apalagi, sejauh ini pemain berusia 21 tahun belum pernah membela Prancis di level senior, tentu dengan karirnya yang semakin meningkat, maka pemanggilannya ke timnas Prancis hanyalah soal waktu.

Kesempatan bagi Upamecano untuk menapaki karirnya yang lebih tinggi bakal datang pada musim 2020/2021 mendatang. Sebab, ada banyak klub yang mulai meminatinya. Salah satunya adalah Arsenal.

The Gunners menilai track record Dayot Upamecano sangat cocok dengan yang mereka butuhkan. Dia bisa menjadi solusi di lini belakang, sekaligus menjadi bek yang selalu bisa diandalkan.

Dayot Upamecano dikabarkan telah meminta izin kepada RB Leipzig untuk menjualnya pada musim depan. Namun, pihak klub hanya ingin melepasnya bila ada yang bersedia menebusnya seharga 55 juta pounds, atau setara dengan 1,5 triliun.

 

(27/3/20) Fadhil Razzan Al Farras

 

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.