Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Bek Kanan Luar Biasa Chelsea Yang Jarang Disorot Publik

Bek Kanan Luar Biasa Chelsea Yang Jarang Disorot Publik

25 0
Bek Kanan Luar Biasa Chelsea Yang Jarang Disorot Publik

Premier League- Musim ini nampaknya lini belakang Chelsea menjadi sebuah sorotan bagi publik. Bagaimana tidak? keroposnya lini belakang yang dikawal oleh Cesar Azpilicueta ddk itu menjadi persoalan tersendiri bagi manajemen dan pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Namun, dibalik keroposnya lini pertahanan tersebut, diyakini ada sesosok pemain muda yang dinilai tampil luar biasa pada musim 2019/20 ini. Bek tersebut adalah Reece James.

Hingga pekan ke-29 Premier League, Chelsea sudah kebobolan sebanyak 39 gol. Jumlah tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan pesaing mereka seperti, Leicester City 28 gol, Sheffield United 25 gol, dan Manchester United 30 gol.

Memang, performa penjaga gawang mereka Kepa Arrizabalaga saat ini tengah menurun belakangan ini. Tetapi, bukan dia satu-satunya yang patut mempertanggung jawabkan atas semua gol-gol yang bersarang di gawang Chelsea ini.

Kinerja lini belakang skuad asuhan Frank Lampard memang belum cukup bagus pada musim ini.

Namun, ada kabar baik dari lini pertahanan Chelsea. Dua pemain muda yang tampil cukup menjanjikan seperti Fikayo Tomori dan Reece James. Secara performa, Reece James dianggap berhak untuk mendapat apresiasi. Mereka berdua lah yang menjadi asset jangka panjang bagi Chelsea.

 

Tampil Fantastis

Reece James, pemain berusia 20 tahun, telah memainkan 17 laga dari seluruh kompetisi Premier League. Dia memang belum masuk menjadi pilihan utama, tetapi selalu tampil bagus ketika diberi kepercayaan merumput oleh Frank Lampard. Reece James disebut memiliki pemahaman taktik yang apik untuk formasi empat bek sejajar maupun pada formasi 3-4-3.

“Reece James adalah pemain luar biasa dan dia bocah yang istimewa,” ucap pelatih pemain pinjaman Chelsea, Paulo Ferreira, dilansir dari Metro.

“Saya senang telah bekerja sama dengannya musim lalu di Wigan. Saya bisa melihat potensi pemain dan saya nilai dia telah melakukan dengan baik ketika kembali ke Chelsea,” tambahnya.

Paulo Ferreira sejatinya tidak yakin Reece James langsung bisa mendapat tempat di tim utama. Pasalnya, sudah ada Cesar Azpilicueta di posisi bek kanan. Dia adalah kapten tim dan sudah pasti menjadi andalan untuk diturunkan oleh Frank Lampard.

“Saya senang Reece James telah mengejutkan. Dia anak yang luar biasa dan mudah diajak bekerja sama. Apa yang dia lakukan musim ini sangat luar biasa,” lanjutnya.

“Dia sangat piawai ketika membantu penyerangan dan memiliki umpan silang yang mematikan. Anda bisa melihat itu di Wigan,” kata Paulo Ferreira.

“Tapi, dia harus meningkatkan kemampuan bertahan. Dia masih muda dan sedang belajar pula. Dia punya banyak keahlian untuk diperbaiki dan dikembangkan. Dia butuh menit bermain, mendapatkan tantangan dan wajar bila sesekali membuat kesalahan,” ucap Paulo Ferreira.

 

(19/3/20)FadhilRazzan

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.