Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Barcelona Mencoba Bijak di Bursa Depan

Barcelona Mencoba Bijak di Bursa Depan

23 0

Barcelona memang klub besar dengan destinasi bagus bagi pemain bintang sepakbola dunia. Namun soal transfer pemain, dalam tiga musim ini klub Catalunya dinilai buruk dalam mendatangkan pemain. Hal itu menimbulkan kritikan tajam. Bahkan pihak manajemen klub dituding tidak becus dalam menganggarkan pemain baru untu skuadnya.

Hal pertama yang pernah dialami Barca soal pemain baru adalah datangnya Eric Abidal. Sang pemain sama sekali tidak menunjukkan dampak apapun ke klub. Bahkan beberapa kali konflik dia bersama pihak Barca membuat citranya semakin buruk. Banyak kalangan menilai Barca terlalu berani mengeluarkan dana besar untu Abidal.

Kemudian pemain yang hadir setelahnya adalah Malcom, Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. Pemain berlabel bintang datang dengan harga selangit. Tapi nyatanya sama sekali tidak ada dampak baik ke tim dan semakin menambah permasalahan baru. Pembelian mahal dan menjual lebih murah. Manajemen terlalu menyepelekan anggaran dan terkesan boros.

Dari kejadian yang membuat Barca menderita, dalam bursa nanti ada kesepakatan dari manajemen soal pemain baru yang akan datang. Blaugrana ingin mencari pemain dengan status free transfer. Dalam musim depan tentunya akan ada nama-nama yang bisa diprioritaskan.

Masuk Pemantauan Barca

Sebenarnya soal bursa transfer kapan akan mulai digelar belum ada kepastian. Apalagi saat ini situasi belum kondusif akibat wabah corona di beberapa pelosok dunia. Pandemi Corona meliburkan semua kompetisi sepakbola.

Dari kondisi inilah Barcelona mengumpulkan beberapa nama pemain top yang musim panas nanti akan berstatus bebas transfer. Memperoleh pemain secara cuma-cuma mungkin akan bisa menekan anggaran belanja klub nantinya.

Bek pengalaman yang mungkin bisa digoda diantaranya Thiago Silva, Thomas Munier dan Jan Vertonghen. Dari beberapa nama itu Vertonghen bisa diprioritaskan. Karena dua bek PSG ada kemungkinan diperpanjang kontraknya.

Lini Depan Gratis

Pada sisi lini tengah ada nama Willian. Diprediksi jika pemain Chelsea akan mencoba pergi dari situasi klub yang belum memuaskan selama musim lalu. Bisa saja Willian akan ke Barcelona karena ada jaminan bisa tampil di Liga Champions.

Lini depan yang masuk dalam daftar pemain gratis seperti Edinson Cavani, Dries Mertens dan Oliver Giroud. Bahkan situsai Pedro di Chelsea yang tak menentu, bisa saja kembali ke Barca jika dia ingin bergabung lagi dengan skuad lamanya.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.