BerandaLiga SpanyolBarcelona Menang Susah Payah Atas Real Valladolid

Barcelona Menang Susah Payah Atas Real Valladolid

Meskipun hanya tim berperingkat ke-16 di klasemen sementara La Liga, Real Valladolid mampu memberikan kesulitan berarti kepada Barcelona di Camp Nou, Selasa (6/4) dini hari tadi WIB.

La Blaugrana perlu menunggu hingga menit ke-90 untuk mencetak gol kemenangan yang diciptakan oleh Ousmane Dembele.

Sebelum itu tiba, tuan rumah dipaksa untuk bersusah payah menembus ketatnya pertahanan Valladolid. Bahkan, tim tamu membuka ancaman lebih dulu pada saat laga baru berjalan kurang dari 10 menit melalui tandukan Kenan Kodro.

Laga pada babak pertama pun berjalan membosankan karena hanya menampilkan aksi solo Jordi Masip di bawah mistar gawang.

Kondisi serupa terjadi pada awal babak kedua, dengan peluang terbaik yang dimiliki oleh Barca adalah sebuah tembakan keras dari Dembele setelah lolos dari jebakan offside. Bola muntah yang mampir ke Antoine Griezmann tidak mampu dimanfaatkan oleh sang striker dengan baik.

Valladolid dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-79, ketika Oscar Plano dikartu merah atas tindakannya menjatuhkan Dembele di tengah lapangan. Itu nampak seperti keputusan yang terlalu keras dan Plano tidak layak diganjar kartu merah.

Namun Barca berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Pada menit ke-90, Frenkie de Jong memberikan umpan ke kotak penalti yang ditanduk secara tidak sempurna oleh Ronald Araujo.

Untungnya, bola liar menghampiri Dembele dan sang penyerang tim nasional Prancis pun langsung memvolinya, melewati celah sempit di pojok gawang kawalan Masip.

Berkat kemenangan ini, skuat asuhan Ronald Koeman hanya berjarak satu poin dari puncak klasemen sementara La Liga yang dikuasai oleh Atletico Madrid.

Barcelona 1-0 Real Valladolid – (Ousmane Dembele 90′)

Susunan Pemain

Barcelona (3-4-2-1): Ter Stegen; Mingueza (Araujo 63′), F. De Jong, Lenglet; Dest (Puig 87′), Busquets (Braithwaite 64′), Pedri (Moriba 77′), Alba; Messi, Griezmann (Trincao 63′); O. Dembele.

Real Valladolid (3-5-2): Masip; J. Sanchez, B. Gonzalez, Olaza; Janko (Hervias 65′), Mesa, Plano, R. Alcaraz, N. Martinez; S. Guardiola (De Sousa 77), Kodro (Rubio 85′).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini