Barcelona Masih Nunggak Biaya Transfer Triliunan

0
29
barcelona
barca blaugranes

Yaampun, Barcelona kasihan banget deh, mereka terungkap masih nunggak biaya transfer beberapa pemain. Bahkan tunggakan ini mencapai triliunan rupiah, yakni hampir Rp2 Triliun.

Kita semua tahu bahwa Barca memang terbilang sedang dililit masalah keuangan. Bahkan menurut laporan yang beredar, sebesar 410 juta poundsterling merupakan angka kerugian mereka di tahun fiskal keuangan 2021.

Sebenarnya laporan kerugian ini akan disampaikan langsung oleh presiden klub, Joan Laporta dalam konferensi pers pekan ini.

Namun Sportsmole lebih dulu menyoroti bahwa adanya tunggakan pelunasan transfer beberapa pemain Barcelona yang mencapai 92,8 juta pounds jika ditotal.

Di antaranya adalah transfer Miralem Pjanic yang ternyata masih nunggak sebesar 33,3 juta pounds ke Juventus. Belum juga 11 juta pounds untuk pelunasan transfer Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 lalu.

Duo jebolan akademik Ajax Amsterdam, Sergino Dest dan Frenkie de Jong juga masih nunggak sekitar 41 juta poundsterling. Semua tunggakan ini tentunya akan segera jatuh tempo dan dibayarkan.

Namun mimpi buruk ini sebenarnya bisa saja berlalu. Dengan sebuah perusahaan investasi asal Dubai yang siap membantu Barca melunasi utang mereka tersebut.

Tidak main-main, dana yang mereka siapkan mencapai 1,2 milyar pound, melebihi total utang yang disebutkan di atas.

Jika berita ini benar adanya, belum diketahui apakah mereka bersedia menerimanya. Pasalnya, Barcelona sudah pernah menolak pendekatan dari perusahaan ekuitas bernama CVC dikarenakan tingginya bunga yang diminta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini