Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Barcelona Manfaatkan Celah Datangkan Neymar

Barcelona Manfaatkan Celah Datangkan Neymar

28 0

Rencana untuk memulangkan Neymar masih saja masuk dalam rencana besar pihak Barcelona. Bisa saja Neymar bisa kembali ke Camp Nou pada awal musim depan. Hal ini juga akan membuat anggaran belanja dalam membawa pulang striker Timnas Brasil dengan harga murah. Mengingat aturan FIFA akan memberikan kemudahan itu.

Nilai transfer yang begitu mahal memang membuat dunia gempar ketika Neymar memutuskan hengkang ke PSG. Pada bursa 2017 kemarin, nilai dana sekitar 222 juta Euro dikeluarkan PSG untuk memboyong Neymar. Dan mampu mencatatkan dia sebagai pemain termahal dunia sampai saat ini.

Setelah bergabung bersama PSG, ternyata Neymar mendapatkan perlakuan yang tidak seperti keinginannya. Pernyataan tidak bahagia merupakan salah satu kode keras kepada Barcelona untuk memulangkannya kembali. Lantas pihak Blaugrana pun juga meresponnya secara baik. Makanya akan ada rencana besar untuk bisa membawa striker berkelas itu dalam transfer musim panas depan.

Aturan FIFA Memuluskan Rencana

Awal musim 2019/2020 kemarin, sebenarnya Barcelona sudah menyatakan ingin membeli kembali Neymar dari PSG. Lionel Messi sendiri meminta pihak manajemen menyiapkan anggaran besar untuk mendapatkan rekannya lagi. Tentu saja hal itu dipikirkan secara baik karena Neymar merupakan sosok penting yang akan membantu Barcelona memburu banyak gelar.

Tetapi langkah tersebut terhenti ketika pihak klub memutuskan untuk menghadirkan pemain lain. Hadirnya Antoine Griezmann dan juga anggaran membeli Franky De Jong sudah menyedot habis dana klub. Dua pemain itu sudah menguras setidaknya 200 juta euri dana klub.

Rencana besar untuk mendatangkan masih membara dalam pihak Barcelona. Bahkan beberapa pemain penting seperti Luis Suarez dan Gerard Pique mendesak pihak klub untuk mendapatkannya kembali.

Guna mewujudkan rencana besar itu, Barca akan mulai memburu kembali dalam musim depan. Adanya celah dari aturan FIFA, maka akan mampu menekan dana beli Neymar menjadi lebih terjangkau.

Skema Kembalinya Neymar

Dalam aturan FIFA yang tertuang di pasal 17 pada transfer 2001, dituliskan soal tanggapan dari adana sengketa bersama Dewan Eropa soal pergerakan bebas pemain kawasan Uni Eropa. Akan diberikan kebebasan pergi dari sebuah klub jika sudah ada batasan dalam status transfer pemain.

Pada tahun ke tiga Neymar berada di PSG, tentu saja sudah bisa ditebus nilai kontraknya oleh Barcelona. Dan tepat pada bulan Juli 2020 nanti, dia sudah tercatat 3 tahun menetap di PSG. Peluang untuk mendapatkan kembali Neymar tentu saja lebih terbuka.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.