Barcelona Kehilangan Pedri dan Jordi Alba Akibat Cedera

0
12

Optimisme Barcelona untuk bersaing meraih gelar musim ini sudah berada dalam amcanam. Bagaimana tidak, El Barca baru saja dikabarkan kehilangan dua pemain pilar mereka, yakni gelandang muda, Pedri dan bek kiri, Jordi Alba. Keduanya mengalami cedera kala Barcelona dihajar Bayern Munchen 0-3 pada Rabu (15/9) WIB.

Pedri sendiri bermain penuh dan dikonfirmasi mengalami cedera di bagian paha. Sedangkan Alba sudah ditarik di menit ke-74 dan digantikan Alex Balde. Pihak klub memastikan apabila kedua nama di atas tidak akan bisa bermain dalam waktu dekat. Itu artinya mereka akan absen di laga Liga Spanyol pekan ke-5 kontra Granada (21/5) WIB.

“Pedri mengalami sakit pada paha bagian kiri. Klub tidak akan bisa memainkannya di laga berikutnya. Kami juga sudah melakukan pemeriksaan kepada Alba, yang hasilnya dia mengalami cedera hamstring. Kami belum bisa memastikan berapa lama proses pemulihan yang dibutuhkan keduanya,” ujar sumber resmi klub.

Cedera yang dialami Pedri dan Alba menambah panjang daftar pemain Barcelona yang ada di ruang perawatan. Sebelumnya mereka sudah kehilangan Ousmane Dembele, Ansu Fati, Martin Braithwaite serta Sergio Aguero. Enam nama di atas dipastikan akan absen kala Barcelona menghadapi Granada pada 21 September 2021 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini