Barcelona Bisa Mendapat Suntikan Dana 1,2 Milyar Pound

0
29

Barcelona baru saja mendapat angin segar terkait pergulatan finansial yang mereka alami. Seperti diketahui, klub asal Katalonia tersebut sedang dalam situasi finansial yang buruk sejak tahun lalu dan mengoleksi utang hingga 1 milyar pound. Bahkan tumpukan utang membuat El Barca terpaksa memangkas gaji para pemain mereka.

Akan tetapi Barcelona bisa jadi segera keluar dari situasi pelik tersebut. Pasalnya laporan dari Mirror menyatakan jika ada sebuah perusahaan investasi asal Dubai yang siap membantu Barcelona melunasi utang mereka tersebut. Tidak main-main, dana yang mereka siapkan mencapai 1,2 milyar pound, melebihi angka utang Barcelona.

Masih belum diketahui siapakah profil perusahaan terkait maupun sikap Barcelona terhadap tawaran tersebut. Namun terdapat potensi Barcelona akan menerima tawaran yang diajukan jika bunga yang diberikan masih terjangkau. Pasalnya El Barca sebelumnya sempat menolak pendekatan dari perusahaan ekuitas bernama CVC dikarenakan tingginya bunga yang diminta. Padahal CVC siap mengguyurkan dana dua kali lipat, yakni 2,3 milyar pound.

Barcelona sendiri memang harus segera memperbaiki situasi finansial klub jika ingin kembali bersaing di level tertinggi. Pasalnya mereka hingga kini masih terseok-seok di kancah Liga Spanyol dan Liga Champions. Jika di level domestik mereka masih duduk di posisi ke-6, di level Liga Champions mereka sempat dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di laga pertama fase grup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini