Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Barcelona Berencana Untuk Fokus Ke Pemain Muda

Barcelona Berencana Untuk Fokus Ke Pemain Muda

6 0

Selesai dari La Liga musim 2019-2020, Barcelona berencana untuk membuat rencana baru yaitu  menggunakan pemain didikan la masia sendiri untuk jadi squat utama

Musim ini memang menjadi musim yang agak terpuruk buat Barcelona.  Di divisi utama spanyol mereka gagal mempertahankan piala La liga dengan menelan perbedaan poin sebesar 5 poin. Kemudian, di Liga eropa mereka juga kalah terhadap Real Betis dengan skor tipis 1-0 akibat Gol bunuh diri Sergio Busquets.

Hal ini membuat para petinggi Barcelona memutar otak dengan cara mengambil pemain muda yang dilihat memiliki potensi.

Beberapa Pemain Muda Yang Sudah Menunjukkan Potensinya

Musim 2019-2020 kemarin Barcelona sempat  mengangkat 2 pemain didikan sendiri yang dianggap sudah baik yaitu Ansu Fati dan Riqui Puiq.

Ansu fati sendiri sudah bisa dianggap menjadi pemain utama Barcelona. Dengan jumlah penampilan di Barcelona sebanyak 24 kali dan jumlah gol sebanyak 9 di musim ini, Ansu fati dipastikan menjadi andalan Barcelona di masa depan

Bahkan kabarnya Barcelona sudah membuat klausul ke Ansu Fati agar tidak dibajak oleh klub lain. Nilainya pun bukan main-main yaitu sebesar 300 juta euro dengan kontrak professional.

Beberapa klub luar seperti Manchester United mendekati Ansu fati semenjak debutnya tahun lalu. Jorge Mendes bahkan menanyakan berapa banderolnya dan sempat menawarkan  hingga 100 juta euro. Walaupun Ansu fati tidak menunjukkan ketertarikan tapi  untuk mencegah kemungkinan yang terburuk Barcelona sudah selangkah lebih cepat.

Di sisi lain Riqui Puiq juga menunjukkan performa yang positif. Setelah setahun lebih bermain di Barcelona B, petinggi Barcelona memberikan kesempatan untuk bermain di squad utama.

Puiq dianggap mampu beradaptasi dengan diberinya jumlah waktu main hingga 13 kali di copa del rey hingga La Liga.

Pemain Muda lain yang Akan Diangkat ke Tim Utama

Selain kedua pemain itu petinggi Barcelona juga berniat mengangkat pemain -pemain seperti Ronald Araujo, Matheus Pereira, dan Fransisco trincao dan juga rekrutan muda Pedro Gonzalo lopez.

Bartomeu mengungkapkan bahwa Barcelona bertaruh kepada anak-anak muda tersebut agar menjadi squat utama di masa depan. Mereka semua punya kemampuan yang bisa membantu klub.

Transfer baik penjualan dan pembelian untuk Barcelona masih di area abu-abu hingga saat ini. Beberapa pemain seperti Lautaro Martinez dan miraem Pjanic belum mendapat kepastian apalagi dalam situasi covid saat ini. Barcelona cenderung focus ke Liga Champion untuk melawan Napoli.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.