Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Bambang Pamungkas Yang Menolak Label Legenda Timnas

Bambang Pamungkas Yang Menolak Label Legenda Timnas

30 0

Siapa yang tidak kenal Bepe? Bambang Pamungkas merupakan seorang predator yang telah mencatatkan 86 penampilan bagi Timnas Indonesia, dan menorehkan 38 gol. Namun, beliau menolak dilabeli sebagai legenda Timnas.

Mantan pemain yang sering dipanggil Bepe ini mengaku tidak pantas menyandang predikat tersebut. Mengapa demikian? alasannya,karena Bepe tidak pernah membawa Indonesia meraih gelar prestisius. Bepe pun tidak menganggap dirinya sebagai legenda. Bambang Pamungkas menganggap dirinya bagian dari generasi yang gagal.

Selama 13 tahun berseragam Garuda di dada, menjadikan Bepe sebagai pemain tersubur kedua setelah Soetjipto Soentoro yang mengemas 57 gol. Artinya, sebagai pesepak bola mungkin di beberapa sisi Bambang bisa dikatakan berhasil, tapi dalam hal trofi bisa dibilang gagal. Dan Bambang sampaikan itu dalam bukunya pada 2013. Kami adalah bagian dari generasi yang gagal, lanjut Bepe.

Sepak Terjang Bepe


Mari Kita simak cerita masa lalu, sejak kapankah Bambang memulai karier ditimnas? karier Bambang bersama Timnas  dimulai sejak 1999 dan berakhir pada 2012. Pada periode itu, Bepe memang gagal menghasilkan gelar bergengsi.Berbeda ketika bermain di level klub, Bepe pernah bermain untuk beberapa klub dikota kelahirannya sebagai seorang pemuda,sebelum memulai karir seniornya bersama Persija.

Lalu pernahkah Bambang bermain di klub luar negeri? tentu pernah. Dimanakah Bambang bermain?beliau pernah bermain di EHC Norad (Belanda) dan Selangor FA (Malaysia).Prestasi membanggakan pernah diraihnya ketika memperkuat Selangor FA, beliau berhasil mendapatkan treble winner saat musim pertamanya sekaligus menjadi top skor disana.

Panggillah Bepe Mantan Pemain Timnas

Bagaimanakah dengan prestasi Bambang saat di AFF Cup? Bambang Pamungkas adalah bagian dari skuat Timnas Indonesia pada beberapa edisi Piala AFF. Namun, tidak pernah sekali pun medali juara menempel di dadanya. Bepe hanya bisa dua kali mengantar Timnas Indonesia ke babak final Piala AFF pada 2002 dan 2010. Bambang juga sekali didapuk sebagai pemain tersubur turnamen pada 18 tahun silam dengan torehan delapan gol.

Apa gelar yang pernah dicapai oleh Bambang? ketika bicara gelar, maka tentu tidak bisa menghasilkan tim. Selama 13 tahun di Timnas, tidak ada gelar bergengsi yang Bepe dapatkan. Artinya, sebagai atlet nasional, Bepe gagal. Banyak terjadi perdebatan saat Bepe mengatakan, Bepe bukanlah legenda. Jadi, panggillah Bepe sebagai mantan pemain Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.