BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanBalik Ke Jerman, Xabi Alonso Dikabarkan Tangani Gladbach

Balik Ke Jerman, Xabi Alonso Dikabarkan Tangani Gladbach

Setelah sempat berkarir sebagai pemain di Jerman, Xabi Alonso kabarnya akan menguji kembali peruntungannya di Bavaria dengan menjadi pelatih tim Bundesliga.

Dikabarkan The Guardian, Xabi Alonso dipercaya menjadi pelatih kepala Borussia Moenchengladbach mulai musim panas mendatang. Pihak Gladbach sendiri dilaporkan sudah menghubungi Xabi terkait kemungkinan menangani tim utama mereka.

Adapun kursi pelatih Gladbach dipastikan akan berganti di musim depan setelah Marco Rose mencapai kesepakatan dengan manajemen klub untuk menangani tim hingga musim berakhir.

Xabi sendiri bukannya tidak memiliki pengalaman melatih. Selain sudah memiliki lisensi sertifikat pelatih UEFA, Xabi juga dipercaya menangani tim Real Sociedad B saat ini. Meski begitu, potensi mantan gelandang Bayern Munich, Liverpool dan Real Madrid tersebut sudah diakui oleh legenda hidup Karl-Heinz Rummenigge.

“Dia mungkin bukan pemain tercepat, tapi dia yang terbaik dalam strategi dan pemain paling rajin yang pernah saya lihat di lini tengah tim kami,” puji Rummenigge.

MY Firdaus
Football fans, Book lover, Travel addict, Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini