BerandaLiga SpanyolAtletico Madrid Rengkuh Trofi La Liga Perdana Sejak 2014

Atletico Madrid Rengkuh Trofi La Liga Perdana Sejak 2014

Atletico Madrid memastikan trofi La Liga perdananya sejak tahun 2014 setelah berhasil mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-1 di Estadio Jose Zorilla, Sabtu (22/5) malam WIB.

Los Rojiblancos perlu menjaga keunggulan yang hanyalah dua poin dari juara bertahan Real Madrid, dan mereka mendapatkan tamparan keras di awal laga, karena Oscar Plano berhasil membuka skor untuk Pucela.

Sebuah serangan balik yang diinisiasi oleh San Emeterio diteriuskan oleh Marcos de Sousa dan mengirim Plano berdiri dengan bebas untuk berhadapan satu lawan satu dengan Jan Oblak, dan ia pun tidak membuang kesempatan untuk membantu Valladolid untuk selamat dari ancaman degradasi.

Dengan Madrid juga sedang tertinggal di Estadio Alfredo Di Stefano, maka Atleti mendapatkan sedikit kelegaan, namun mereka perlu memastikan diri sendiri gelar juara.

Dibuat menunggu hingga babak kedua, skuat asuhan Diego Simeone akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui Angel Correa. Ia menerima bola dari Yannick Carrasco yang bergerak di sayap kiri, berdansa sejenak di antara dua atau tiga defender, sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke pojok bawah gawang kawalan Jordi Masip.

Mantan striker Barcelona, Luis Suarez, pun mengonfirmasi bahwa gelar La Liga menjadi milik Atleti, setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-67, dengan berdiri bebas setelah mendapatkan kesempatan untuk menyerang balik.

Tak masalah jika Real Madrid juga meraih kemenangan atas Villarreal, Atletico tetap menjadi juara dengan keunggulan dua poin dari rival sekotanya.

Real Valladolid 1-2 Atletico Madrid – (Oscar Plano 18’; Angel Correa 57’, Luis Suarez 67’)

Susunan Pemain

Real Valladolid (4-4-2): Masip; Janko (Hervias 82’), Olivas, El Yamiq, Olaza; Plano, San Emeterio (Kike 82’), Mesa (S. Guardiola 62’), Villa (Jota 62’); De Sousa (M. Herrero 62’), Weissman.

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Trippier, Felipe, Gimenez, Hermoso (Lodi 63’); Saul (Felix 63’), Koke, M. Llorente (Kondogbia 79’); Carrasco, Suarez, A. Correa (H. Herrera 85’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini