Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Atletico Madrid Memulangkan Diego Jota dari Wolverhampton

Atletico Madrid Memulangkan Diego Jota dari Wolverhampton

28 0

Sudah menjadi kebiasaan klub-klub dunia di penghujung akhir musim. Mereka mulai bersiap mencari pemain incaran untuk menambah kekuatan tim. Altetico Madrid berencana membawa pulang Diego Jota dari Wolverhampton.

Seperti diketahui bahwa Jota sebelumnya pernah merumput di Altetico. Namun, selama berada di Wanda Metropolitano Jota kehilangan pamornya. Dia gagal menampilkan kemampuan terbaik. Akhirnya pada musim 2016/2017 silam Jota rela dipinjamkan ke Porto. Selama main di Porto Jota mengalami peningkatkan dan berkembang.

Diego Jota Tampil Impresif Bersama Porto dan Wolverhampton

Selama berkarir di Liga Portugal, Jota sudah tampil sebanyak 27 pertandingan. Hasilnya dia mampu membukukan 8 gol. Aksinya belum menarik simpati Diego Simeone. Jota masih belum mendapat kesempatan membela klub yang membesarkannya.

Pada akhirnya musim 2017/2018 lagi-lagi Jota rela dipinjamkan satu musim. Kali ini tujuannya adalah bermain untuk Wolverhampton. Peningkatan karirnya berapa di klub asal Inggris.

Terbukti dengan penampilan 44 pertandingan dan mampu mencetak 17 gol. Alhasil dia menjadi salah satu pemain yang berperan penting. Pada musim 2018/2019 Jota membawa Wolverhampton promosi ke Liga Inggris.

Melihat kemampuan yang memukau Wolverhampton tidak segan-segan mempermanekannya. Menariknya, musim pertama bermain di Premier League pemain tampil 33 laga dengan 9 gol. Musim 2019/2020 bisa disebut sebagai pembuktian Jota atas kepercayaan Nuno Espírito Santo. Sejak saat itu peran Jota sangat penting bagi Wolverhampton.

Musim 2019/2020 Jota memiliki andil membawa Wolverhampton ke zona Eropa. Musim ini pemain Portugal telah mencetak 15 gol, 6 gol di Liga Inggris.

Usaha Altetico Madrid Tidak Sepenuhnya Mudah

Berdasarkan laporan Marca, Los Rojiblancos saat ini sangat menginginkan servis Diego Jota. Mereka siap membawa pulang ke Wanda Metropolitano. Untuk membawanya kembali main di pentas La Liga, Altetico telah menyiapkan biaya senilai 35-juta Euro.

Namun, usaha memulangkan Diego Jota menemui batu sandungan. Perannya di Wolverhampton cukup penting. Bisa jadi klub yang bermarkan di Molineux menaikkan harga Jota. Mereka tidak ingin kehilangan pemain emasnya begitu saja.

Sementara itu, berkat penampilan imprensif di bawah asuhan Nuno Esperito di lini depan. Sang striker ini sudah tercatat membukukan penampilan di Timnas Portugal sebanyak 2 kali.

Jika ditotal secara keseluruhan, Diego Jota telah mengemas 43 gol dari 120 pertandingan bersama Wolverhampton. Catatan tersebut tidaklah buruk bagi seorang pemain berusia 23 tahun. Bisa saja Jota menjadi penyerang masa depan Portugal.

 

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.