BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsAston Villa Tawarkan Diri Jadi Panitia Final Liga Champions

Aston Villa Tawarkan Diri Jadi Panitia Final Liga Champions

Aston Villa dikabarkan bersedia untuk menyewakan stadionnya, Villa Park, untuk menggelar laga final Liga Champions antara Manchester City dan Chelsea.

Kabar ini dirilis oleh jurnalis dari Sky Sports, Rob Dorsett, yang menyebutkan bahwa kota Birmingham telah mengajukan penawaran dirinya langsung kepada UEFA, selaku penyelenggara Liga Champions.

Ini adalah hal yang masuk akal mengingat partai final antara dua tim asal Inggris itu dijadwalkan untuk digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, pada akhir bulan ini.

Pemerintah Inggris kabarnya mendukung ide Villa ini, karena tidak ingin warganya terekspos virus corona di negara dengan tingkat infeksi tertinggi di Eropa saat ini.

UEFA telah memutuskan akan membuka stadion untuk laga final, dengan 8.000 tiket yang disediakan, dan karena itu, pemerinta Inggris berharap agar laga final ini digelar di dalam negeri saja.

Kendati begitu, UEFA sudah memiliki kesepakatan dengan Istanbul untuk menggelar laga final Liga Champions di sini.

Kesepakatan itu telah ditunda pada musim lalu karena pandemi, dengan memindahkannya ke Lisbon, dan mereka tidak berniat untuk melakukan hal yang sama.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini