Arteta Sambut Tomiyasu yang Resmi Gabung Arsenal

0
30
tomiyasu
sb nation

Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta tidak sabar memberikan sambutan kepada Takehiro Tomiyasu yang baru saja resmi gabung Arsenal.

Berita resmi perekrutan bek berpaspor Jepang ini sebenarnya sudah diberitakan pada Selasa (31/08) malam WIB. Yang mana merupakan hari terakhir bursa transfer musim panas 2021.

Laporan dari Fabrizio Romano selaku pakar transfer juga sudah menjelaskan bahwa The Gunners mengeluarkan uang sebesar 23 juta euro untuk kesepakatan permanen ini.

“Dia bek yang sangat kuat dan punya pengalaman luar biasa. Dengan kemampuan menjaga bola, bertahan dan teknik yang tinggi, saya yakin Takehiro bisa jadi pemain penting untuk kami,” kata Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Takehiro Tomiyasu menjadi pemain keenam yang digaet oleh Arsenal di musim panas 2021 ini. Lima pemain sebelumnya adalah Ben White, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, Sambi Lokonga dan Nuno Tavares.

Menurut situs resmi The Gunners, bek Timnas Jepang itu menandatangani kontrak jangka panjang hingga musim panas 2026 mendatang.

Dia juga masuk ke dalam skuat Jepang yang berhasil mencapai semifinal Olimpiade 2020 di Tokyo. Namun sayang, negara Samurai Biru itu harus kalah di laga perebutan posisi ketiga.

Dua musim bersama Bologna sejak musim 2019/2020, Ia langsung jadi andalan. Dengan mencatat 63 penampilan bersama Bologna di semua ajang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini