Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Arteta Ingin Perbaiki Beberapa Sektor di Arsenal

Arteta Ingin Perbaiki Beberapa Sektor di Arsenal

16 0

Kompetisi sepak bola dunia memang terpaksa harus terhenti sementara akibat wabah pandemi virus corona Covid-19. Namun, ini bukan berarti membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta tidak bekerja. Manajer Arsenal itu mulai membuat rencana untuk membuat timnya jauh lebih kompetitif di musim depan.

The Gunners secara perlahan tapi pasti mulai memperlihatkan performa membaik usai kedatangan mantan asisten pelatih City ini. Pelatih asal Spanyol seakan mencoba untuk mengembalikan identitas gaya bermain skuad Meriam London seperti yang semestinya.

Sebelum kompetisi Liga Premier Inggris 2019/2020 ditunda, Arsenal perlahan terus membaik. Mereka mulai terlihat rajin memperoleh kemenangan. Tentu ini membuat hasil kerja keras Mikel Arteta mulai dapat dilihat, meskipun belum terlalu maksimal atau sesuai harapan.

Oleh sebab itu, Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan amunisi baru untuk membuat skuadnya jauh lebih baik. Dia masih belum bisa membentuk skuad sesuai dengan keinginan. Sebab skuad Arsenal sekarang adalah warisan dari pelatih sebelumnya, Unai Emery.

Setidaknya, Arteta untuk memperbaiki 3 posisi musim depan.

Incar 3 Amunisi Baru

Kabarnya Mikel Arteta telah puas dengan beberapa pemain yang ada saat ini. Namun dia yakin ada beberapa sektor yang harus diperbaiki. Dia pun tahu skuad Arsenal saat ini mempunyai potensi sangat besar.

Menurut salah satu media ternama, The Athletic, Mikel Arteta berharap pihak manajemen membeli 3 amunisi pemain baru. Dia meminta posisi striker, gelandang bertahan dan seorang bek tengah.

3 pemain incaran ini semestinya tidak terlalu sulit. Akan tetapi, itu juga tergantung dengan kerja keras Arsenal. Jika melihat beberapa tahun terakhir, Arsenal termasuk salah satu klub yang tidak memberikan keleluasaan pelatih untuk mendatangkan pemain baru.

3 posisi itu memang menjadi masalah serius bagi Arsenal sepanjang musim 2019/2020 ini. Terutama di sektor belakang. Lini pertahanan Arsenal musim ini termasuk sebagai yang paling buruk di ajang Liga Premier Inggris.

Melihat Kondisi dan Situasi

3 target incaran Mikel Arteta itu juga masih bisa berubah sewaktu-waktu. Semua masih akan melihat perkembangan situasi dan kondisi. Jika pemain yang saat ini di posisi-posisi itu mampu memperlihatkan performa lebih baik. Bisa jadi target pemain yang diinginkan Arteta akan berubah.

Pablo Mari dan Cedric Soares adalah pemain yang baru bergabung Januari 2020 lalu. Tentu kedua pemain masih perlu waktu untuk dapat berkembang sesuai keinginan Arteta.

Terlebih sekarang ini, Arteta juga harus melepas sejumlah pemainnya lebih dahulu untuk memperoleh dana transfer. Sekarang ini, memang ada sejumlah pemain bintang Arsenal yang mulai diincar sejumlah klub elit Eropa.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.