Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Arsenal Mulai Negosiasi Dengan Valencia

Arsenal Mulai Negosiasi Dengan Valencia

32 0

Keinginan Tim Meriam London dalam memperkuat skuad, dibuktikan dengan aktifnya mereka dalam bursa pembelian pemain. Beberapa waktu lalu, Arsenal dikaitkan dengan salah satu pemain Valencia, Carlos Soler. Namun dalam keinginan kuatnya, Gunners harus mengeluarkan dana besar. Lalu siapakah pemain yang membuat penasaran tersebut.

Sejak Mikel Arteta datang menukangi Arsenal, banyak sekali rencana yang ingin dia benahi dimusim 2020/2021 nanti. Dalam sistem perombakan besar-besaran nanti, Arteta akan lebih memainkan potensi muda dibandingkan musim ini. Dan keinginan itu akan dimulai dengan mendatangkan beberapa bakat muda di beberapa posisi yang ingin dirubahnya.

Salah satu posisi yang disoroti Arteta di musim ini ada di lini sebelah kiri penyerangan. Selama musim ini lini kiri dirasakan minim kontribusi. Pemain seperti Kieran Tierney dan Sead Kolasinac masih saja kerap didera cidera. Sedangkan Bukayo Saka dan Aubameyang sering di plot sebagai winger kiri.

Keinginan Arteta

Kedepan ada potensi jika Aubameyang akan diposisikan ke penyerang tengah. Dari alasan inilah Mikel Arteta ingin mendatangkan winger berkelas dan berusia muda. Muncullah nama Carlos Soler yang memang menonjol dibandingkan beberapa pemain lain.

Soler sendiri sudah mengarungi musim terbaik bersama Valencia. Bermain sebagai gelandang kiri memberikan pengaruh besar kepada Valencia di kompetisi La Liga. Bahkan Arsenal memasukkan namanya dalam bursapembelian nanti.

Masih berusia 23 tahun kemampuannya memang tidak diragukan lagi. Valencia yang mencium keinginan The Gunners dalam membajak pemainnya pun tidak mengambil resiko. Jika ingin memboyomgnya, Gunners harus mengeluarkan dana sekitar 714 miliar (36 juta ponds).

Siapakan Soler?

Carlos Soler merupakan salah satu bakat muda milik Timnas Spanyol. Dia sudah menembus skuad Spanyol U-19 sampau U-21. Bahkan dalam penampilannya bersama Timnas Spanyol U-21, mengantarkan juara di ajang EURO U-21.

Posiis ideal Soler adalah winger kiri dan kanan. Sesekali dia juga ditempatkan segabai gelandang serang. Hal inilah yang membuat Valencia memberikan posisi terbaik sepanjang musim ini.

Meski masuk di musim 2016/2017, kemampuannya terus meningkat. Bukti pengaruhnya di Valencia adalah membantu tim juara Copa Del Rey di musim 2018/2019. Saat itu Valencia berhasil mengalahkan Barcelona di partai final.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.