Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Api Permusuhan Arsenal dan Manchester City

Api Permusuhan Arsenal dan Manchester City

147 0

Manchester City mengalami nasip naas musim ini. Gelar Liga Inggris musim ini telah jauh dari dekapan. Tidak hanya itu, The Citizen berpeluang tidak tampil pada gelaran Liga Champion musim depan. Arsenal, klub terdepan yang memimimpin klub Liga Inggris dalam menuntut larangan main Man City.

Dikutip dari Mirror, sejumlah klub Premier League minggu kemarin bersatut menututu Court of Arbitration for Sport (CAS). Tuntuan tersebut memastikan Man City tidak ikut andil pada gelaran Liga Champion. Mereka yakin jika Man City tetap bersalah walau sudah mengajukan banding.

Beberapa minggu kemarin, UEFA menggancar Man City dari kompetisi Eropa. Selama 2 musim ke depan Manchester Biru tidak ikut bermain. Melanggar Financial Fair Play (FFP) sebagai tuntuan dari UEFA.

Juara bertahan Liga Inggris ini tidak terima. Mereka langsung bereaksi dengan mengajukan banding ke CAS. Belum jelas keputusan CAS, yang kini terhenti sementara karena virus corona.

Arsenal Berada di Garis Depan Menutut Manchester City

Bisa disebut juka mengajukan banding ke CAS adalah langkah terakhir. Man City ingin meringankan hukuman. Sebagai otoritas tertinggi, CAS akan memutuskan hasil hukuman.

Belum diketahui pasti keputusan CAS. Bisa saja hukuman yang diberikan lebih berat. Karena itu, minggu kemarin Manchester United, Liverpool, Chelsea, Burnley, dan Arsenal mengirim email ke CAS. Mereka menutut CAS agar mempertahankan keputusan larangan main Man City.

Sekarang, Mirror menyebut jika Man City sedang menyelediki langkah bersama klub tersebut. Bahkan mereka menyadari jika Arsenal adalah klub terdepan yang memimpin klub lainnya.

Dengan kata lain, Arsenal berharap agar hukuman Man City harus terealisasikan. Sudah jelas arah Arsenal, yaitu supaya mereka berkesempatan main di Liga Champion musim depan. Hilangnya Man City maka tersisa 1 slot dan diberikan kepada peringkat ke-5.

Melahirkan Api Permusuhan

Sebelum masalah ini, Arsenal dan Man City baik-baik saja. Mereka tidak ada riwayat buruk, baik histors maupun gesekan antar-penggemar. Namun, tindakan Arsenal ini memicu api permusuhan antara klub London Merah dengan Manchester Biru.

Bahkan beberapa pihak menyebut bahwa tindakan Arsenal ini berlebihan. Hanya karena ingin bermain Liga Champion Tim Meriam London seolah-olah tidak memiliki harga diri.

Namun Arsenal membantah tudingan tersebut jika Man City meminta penjelasan. Arsenal memiliki dalih, bahwa tidak ada bukti. Mereka juga tidak wajib memberikan jawabnan terhadap tuntutan Man City.

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.