Ansu Fati Comeback, Barcelona Rengkuh Kemenangan

0
43
Barcelona
Twitter

Barcelona merengkuh kemenangan di laga comeback Ansu Fati, yang memastikan skor menjadi 3-0 atas Levante di Camp Nou pada Minggu (26/9) malam WIB.

Dalam tiga laga terdahulu di semua ajang, La Blaugrana selalu gagal meraih kemenangan, dengan pelatih Ronald Koeman, selain terpojok oleh media, dikartu merah dalam laga teranyar kontra Cadiz pertengahan pekan ini.

Meski tidak didampingi oleh pelatih, Barca bermain dengan perkasa sejak menit awal. Memphis Depay mencuri perhatian di menit keenam, ketika dirinya dijatuhkan di kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Sang striker asal Belanda sendiri menyelesaikan eksekusi penalti dengan baik untuk membuka skor bagi tuan rumah.

Kedudukan langsung tergandakan melalui Luuk de Jong, yang akhirnya mampu mengukir gol pertamanya dengan seragam Barca, setelah memaksimalkan umpan terobosan Sergino Dest.

Keunggulan tidak berubah hingga menit-menit akhir, dan Ansu Fati pun dimasukkan untuk mendapatkan menit bermain pertamanya sejak menepi karena cedera lutut pada November tahun lalu.

Sang penyerang berusia 18 tahun itu pun tidak mengecewakan. Ia beraksi dari tengah lapangan dan melepaskan tembakan ketika mendekati kotak penalti, meski dikepung oleh para pemain lawan.

Kemenangan ini tak hanya menyelamatkan nasib Koeman untuk sementara, namun juga membantu Barca mendongkrak posisi di klasemen sementara La Liga, dengan menempati peringkat kelima dengan mengumpulkan 12 poin.

Barcelona 3-0 Levante – (Memphis Depay 6’ [p], Luuk de Jong 14’, Ansu Fati 90+1’)

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mingueza (Araujo 81’), Pique, E. Garcia, Dest (Lenglet 89’); Gavi (Demir 81’), Busquets, Nico Gonzalez; Coutinho (Puig 59’), L. De Jong (Ansu Fati 81’), Memphis.

Levante (4-4-2): Aitor; Miramon, Postigo, Mustafi (Rober 76’), Clerc; De Frutos (Cantero 69’), Radoja (P. Martinez 54’), Pepelu (Vukcevic 69’), Melero; Roger, Dani Gomez (Morales 54’).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini