Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Alphonse Areola ke Madrid, PSG Buru Donnarumma

Alphonse Areola ke Madrid, PSG Buru Donnarumma

22 0

Kabar mengejutkan datang dari raksasa La Liga, Real Madrid jelang bursa transfer musim panas Juni nanti. Pihak klub kini bersiap mendatangkan permanen penjaga gawang PSG, Alphonse Areola. Sedangkan PSG akan menggunakan dana pembelian kiper mereka untuk memburu Gianluigi Donnarumma.

Areola memang sudah menjadi bagian dari Madrid musim ini. Dia menjadi pemain pinjaman mengingat masuk dalam kesepakatan kepindahan Keylor Navas yang permanen pindah ke PSG saat itu. Areola akan bertahan sampai akhir musim ini.

Sejak menjadi penjaga gawang pelapis Thibaut Courtois di musim ini, Madrid ternyata menikmati kiprah sang pemain. Bahkan dia dinilai sepadan dengan kinerja Courtois. Maka dari itu mempertahankan dengan membelinya secara permanen akan menjadi solusi bagus di musim depan.

Penampilan Areola di Madrid

Meski masih banyak duduk dibangku cadangan, Areola sudah menjalani delapan penampilan dengan Real Madrid musim ini. Catatan tiga clean sheet dan sembilan kebobolan mungkin bukan penampilan bagus. Namun nyatanya pihak klub berusaha mempertahankannya.

Keinginan Madrid dalam mempertahankan Areola tentu beralasan. Mengingat jam terbang dia sejak bermain di PSG akan memberikan dampak bagi Madrid kedepan. Bahkan dia juga bisa menjadi pesaing Courtois untuk memberikan potensi semakin meningkatnya performa kiper Belgia tersebut.

Saat ini kontrak Alphonse Areola bersama PSG masih aktif sampai 2023. Sebelum Navas bergabung di PSG, Areola merupakan kiper utama. Bahkan dari sekian banyak penampilannya di PSG, dia mampu menembus level timnas Prancis dan menjadi kiper kedua mendampingi Hugo Lloris yang masih sulit tergantikan.

Keinginan PSG Mendatangkan Donnarumma

PSG sendiri kabarnya akan melepas Alphonse Areola. Mengingat mereka sudah memiliki Keylor Navas yang jauh memiliki kualitas. Dan sebagai pengganti kepergian Areola, PSG juga sudah mempersiapkan dana besar untuk mendatangkan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Selama ini Donnarumma sendiri juga mulai bosan dengan kondisi klubnya. Milan yang masih sulit menembus papan atas Liga Italia Serie-A dan beberapa kompetisi Eropa membuatnya membuka opsi pindah. Apalagi permintaan gaji tinggi juga belum bisa diwujudkan klub hingga saat ini.

Untuk memberikan jalan mudah kepindahan ke PSG, raksasa Liga Prancis tersebut kini menawarkan gaji besar senilai 6 juta euro per musim ke Donnarumma. Ada kemungkinan dalam waktu dekat, manajemen PSG akan membuka pembicaran dengan Mino Raiola yang menjadi agen Donnarumma.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.