Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Alasan Ronaldo Sepakati Transfer ke MU

Alasan Ronaldo Sepakati Transfer ke MU

23 0

Tahun 2003 lalu, sebenarnya Cristiano Ronaldo bisa saja menentukan karirnya dengan tidak pergi ke Manchester United. Banyak sekali tim Eropa yang tak kalah bagus dengan MU bisa menjadi labuhannya. Tapi jika memilih tim lain, mungkin tidak akan memberikan karir bagus sampai sejauh ini.

 

Ronaldo yang saat ini menjadi bintang baru dalam dua musim ini bersama Juventus, menjadi salah satu pemain sepabola paling populer dunia. Bahkan raihan lima kali Ballon dPr membuktikan jika kapasitasnya memang lebih tinggi jika dibandingkan pemain duni lainnya.

CR7 memperoleh semua gelarnya memang pada saat bergabung dengan Real Madrid. Selama sembilan musim pria Portugal meraih kejayaan. Tapi tidak dipungkiri, jika tanpa peran dari Manchester united tentu saja perfromanya tidak akan sebagus saat ini. MU mendidik dan membersarkan namanya saat itu.

Meski datang sebagai pemain muda, Sir Alex Ferguson selalu memberikan jam bermain yang konsisten. Bahkan Ronaldo yang saat itu masih berusia 18 tahun sudah bisa menembus level tim senior dan bermain dengan beberapa legenda United saat ini.

Sir Alex Paling Serius

Keputusan Ronaldo menerima pinangan Manchester United ternyata sama sekali tidak salah. Mengingat Ferguson selalu memberikan jam terbang yang lebih sebagai kapasitasnya pemain baru. Jika dia merapat ke tim lain mungkin tidak akan memperoleh porsi seperti itu.

Jorge Mendes sebagai agen, juga mengatakan jika Manchester United selalu menempati apa saja yang sudah dijanjikan di awal pembicaraan. Apalagi Ferguson terkesan dengan penampilan Ronaldo, yang sekaligus ingin mengorbitkannya menjadi bintang.

“Semua klub ingin dia tetapi mereka semuanya akan meminjamkan kembali ke Sporting setidaknya satu musim untuk menjaga konsistensi bermain. Tapi berbeda dengan Alex Ferguson. Dia salah satu pelatih yang ingin membawanya pulang dan tidak meragukan apapun tentang Ronaldo.” kata Mendes ke media.

Keputusan Paling Tepat

Ferguson mengakui jika sangat tertarik dengan apa yang sudah ditunjukkan Ronaldo dalam beberapa bulan. Apalagi saat itu memang Manchester United bertemu dengan Sporting Lisbon dan dia langsung menyaksikan penampilan Ronaldo yang begitu impresif.

“Dari keputusan yang sudah dikeluarkan Ferguson, saya juga mengetahui jika Manchester United merupakan salah satu tim yang begitu ideal untuk masa depan.” tegas Mendes saat itu.

Bersama Manchester United, Ronaldo menjadi pemain muda yang semakin potensial. Selama berkiprah bersama Setan Merah, Ronaldo mampu mengukir 118 gol dengan total 292 penampilan. Hal itulah yang membuat Real Madrid membelinya dengan harga selangit.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.