Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Alasan Ronaldo Memilih Manchester United Terungkap!

Alasan Ronaldo Memilih Manchester United Terungkap!

27 0

Cristiano Ronaldo sebelumnya memiliki peluang mengawali karirnya sebagai pesepak bola profesional di klub selain Manchester United. Namun jika saja ia tak bersama Manchester United tentu ia takkan menjadi seperti saat ini.

Kini Ronaldo menjelma menjadi pemain terbaik di dunia. Bahkan striker Juventus tersebut telah meraih lima trofi Ballon d’Or selama karir sepakbola profesionalnya. Prestasinya yang lebih dari cukup untuk membuktikan gelarnya tersebut.

Bersama Juventus dan Real Madrid ia telah menorehkan berbagai prestasi. Karirnya hingga kini masih bersinar. Namun tentu kesuksesan karirnya kini berasal dari Manchester United. Di Manchester United lah awal mula Cristiano Ronaldo tumbuh dan berkembang.

Sir Alex Feguson yang membawanya bermain di Old Trafford pada tahun 2003 silam. Kala itu ia masih sangat muda, di umurnya yang masih 18 tahun ia di boyong dari Sporting Lisbon. Namun meskipun di usia yang sangat muda, Sir Alex Ferguson memberikan dirinya kesempatan untuk terus tampil dilapangan.

Berkat Fergie juga yang membuat Cristiano Ronaldo menerima pinangan Manchester United. Keputusannya bermain di Old Trafford terbukti sangat tepat. Awal debutnya di usia yang masih 18 tahun ia mendapatkan 40 kali penampilan di berbagai ajang. Tentu ia takkan mendapatkan hal tersebut jika bergabung selain Manchester United.

Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes mengungkapkan saat itu Manchester United menepati janjinya. Terutama sang manajer, Fergie yang menawarkan kesempatan tampil cukup banyak kendati usia Ronaldo masih sangat muda.

“Saat itu seluruh klub menginginkan dia (Cristiano Ronaldo) namun semua ingin Ronaldo menjadi pemain pinjaman di Sporting selama satu musim,” ujar Jorge Mendes kepada The Sun.

“Satu satunya orang yang berani memberikan tawaran memboyongnya secara langsung yakni Sir Alex Ferguson. Dia benar benar serius dan saya tak meragukannya,” imbuhnya.

Setelah kejadian tersebut terlahirlah Cristiano Ronaldo baru. Dalam karirnya bersama Manchester United ia bahkan telah menorehkan 118 gol dari 292 penampilan di usianya yang sangat muda.

Terkait Dengan Bruno Fernandes

Tentu saat ini siapa yang tak kenal punggawa anyar Manchester United yang sedang naik daun, Bruno Fernandes. Setelah tiga bulan membela Setan Merah, ia mengungkapkan bahwa kepindahannya tersebut juga berkat Cristiano Ronaldo.

Ia menjelaskan bahwa saat itu Ronaldo kerap kali memberikan feed back positif terhadap dirinya. Hal tersebut membantunya menarik minat Manchester United untuk memboyongnya pada Januari lalu.

“Saya tentu sangat bangga, pemain seperti dia dapat mengakui nilai yang ada di diri saya. Bahkan ia telah memberikan referensi yang bagus tentang saya saat itu,” kata Bruno Fernades mengungkapkan.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.