Alasan Liverpool Belum Tawar Saint-Maximin

0
45
saint-maximin
chronicle live

Raksasa Liga Inggris, Liverpool, belakangan memang santer diisukan tertarik memboyong winger milik Newcastle United, Allan Saint-Maximin. Namun The Reds kabarnya belum berani mengajukan tawaran dan masih ingin mempertimbangkan ulang.

Melansir LiverpoolEcho, Liverpool sengaja membidik winger kiri asal Prancis itu demi menambah opsi barisan penyerangan tim.

Apalagi pasca The Reds ditinggal Xherdan Shaqiri pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin, kebutuhan mencari winger anyar otomatis makin mendesak.

Di sisi lain, pihak Newcastle kabarnya tak akan sungkan melepas Saint-Maximin. The Magpies diyakini siap merelakan kepergian winger berusia 24 tahun asalkan ada tawaran masuk yang uang penebusannya berjumlah 70 juta pounds.

Adapun manajemen Liverpool disinyalir punya kemampuan dana yang cukup guna menebus biaya transfer yang diminta oleh Newcastle United.

Masalahnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belum 100 persen yakin akan kualitas pemain asal Prancis tersebut, khususnya rasa laparnya dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Klopp ragu kemampuan jebolan akademik Saint-Etienne itu bisa sesuai dengan kebutuhan timnya. Jadi dirinya meminta manajemen menahan diri dan belum akan memberi tawaran dalam waktu dekat.

Juru taktik asal Jerman selalu meminta para wingernya, seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane, untuk rajin menusuk kotak penalti lawan dan mencetak gol.

Sedangkan kiprah sang winger sejak gabung dari OGC Nice pada 2019 lalu, tidak menunjukkan ciri-ciri yang pas terhadap strategi Klopp.

Menengok data faktual, keraguan Klopp sangatlah wajar. Sepanjang berseragam Newcastle, Saint-Maximin tercatat tampil 64 kali dan cuma menghasilkan sembilan gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini