Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Alasan Chelsea Harus Datangkan Bennacer

Alasan Chelsea Harus Datangkan Bennacer

7 0

Chelsea diberitakan tertarik untuk memboyong salah satu gelandang muda AC Milan, Ismael Bennacer. Dalam sejumlah laporan, The Blues memang mempunyai keinginan untuk memboyongnya di bursa transfer kali ini.

Bennacer adalah salah satu jebolan akademi Arsenal. Akan tetapi, dia mulai menunjukan potensi dan mencuri perhatian ketika bermain dengan Empoli di ajang Serie A Liga Italia.

AC Milan akhirnya memboyong Ismael Bennacer di jendela transfer musim panas lalu. Pada musim perdana, Ismael Bennacer memperlihatkan penampilan cukup mengesankan.

Bennacer total telah tampil sebanyak 34 kali sepanjang musim 2019/2020 di seluruh ajang kompetisi. Dari total tersebut, Ismael Bennacer telah mencatatkan 1 gol dan 1 assist.

Sampai saat ini, ada begitu banyak klub yang tertarik mendatangkan pemain asal Aljazair itu. Selain Chelsea, ada klub besar lain diantaranya PSG (Prancis), dan duo Manchester (Manchester City  & United). Lalu, haruskah Chelsea memboyong Bennacer?

Serba Bisa

Ismael Bennacer adalah seorang gelandang serba bisa. Dia mampu beradaptasi dengan begitu cepat pada banyak posisi di sektor tengah. Kemampuan inilah yang membuat dia tampil mengesankan bersama Empoli sebagai “Mezzala”.

Akan tetapi bersama AC Milan, dia lebih sering tampil sebagai “Deep-Lying Playmaker”. Peran tersebut membuatnya menarik perhatian begitu banyak klub besar Eropa. Termasuk Manchester City dan Chelsea.

Pemain 22 tahun ini juga sangat cerdas. Sehingga memungkinkan pelatih Frank Lampard memberikan banyak peran padanya. Apalagi Frank Lampard adalah sosok pelatih yang mempunyai gaya menyerang. Tentu Ismael Bennacer akan begitu berguna bagi Chelsea.

Kualitas Passing Luar Biasa

Tidak banyak sosok pemain yang mampu melakukan hal itu di lini tengah. Akan tetapi, Bennacer seperti pemain komplit. Dia begitu bagus ketika menguasai bola dan luar biasa saat melepas umpan.

Sepanjang musim 2019/2020 ini, Ismael Bennacer mencatatkan rataan operan 56,9 dengan nilai akurasi sebesar 87,9%. Dia juga mampu mencatatkan rataan key passes 0,9, long pass 3,1 per-match. Jika melihat angka-angka itu, begitu mudah untuk dapat menyaksikan apa yang nantinya akan dia berikan pada Chelsea.

Pemain Timnas Aljazair itu juga mempunyai rataan tekel 2,3, intersep 1,8 dan juga 0,5 rataan block per-pertandingan. Ini memperlihatkan kualitasnya untuk menjadi palang pintu terakhir sebelum lawan berhadapan dengan 4 bek sejajar timnya. Kemampuan teknis luar biasa ini, dia pun mampu keluar dari pressing tinggi. Salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki seluruh pemain di kompetisi modern seperti sekarang.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.