Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Alasan Barcelona Mudah Dapatkan Maia

Alasan Barcelona Mudah Dapatkan Maia

21 0

Keberhasilan Barcelona merekrut Gustavo Maia memang memiliki alasan. Dalam pernyataan yang diunggah oleh sang agen, Maia akhirnya berlabuh ke Barcelona karena faktor Atletico Madrid dan Liverpool.

Maia merupakan salah satu pemain berbakat yang dikembangkan oleh Sao Paulo. Usianya memang masih 19 tahun. Tetapi selama ini penampilannya memang sudah bisa disetarakan dengan pemain senior. Dan barca yang mengamati perkembangannya, meyakinkan dengan memberikannya kesempatan bergabung.

Meskipun dalam beberapa musim ini belum bisa menembus tim inti Sao Paolo, namun sang pemain sudah berhasil menikmati bermain bersama timnas Brasil. Dia cemerlang bersama Brasil U-16, dan selanjutnya dia juga diberikan kesempatan menikmati permainan bersama rekannya di Brasil U-17. Ini dia menunggu penampilannya bersama tim senior Samba.

Barcelona Terpikat ke Maia

Beberapa waktu lalu Barcelona memang tengah memantau Gustavo Maia. Dan dalam pembicaraan kelanjutan, Blaugrana menyetujui pembayaran senilai 1 juta euro. Bahkan Sao Paolo akan memperoleh tambahan senilai 3,5 juta euro dalam proses kepindahannya.

Meskipun Sao Paolo akan memperoleh hak ekonomis dari pihak pemain, namun transfer masih dalam penundaan karena adanya restrukturisasi jadwal. Dengan adanya minat tim lain yang ingin membajak Maia, akhirnya prosesnya akan dipercepat karena Barca lebih dulu melayangkan keinginan ke pemain.

Hadirnya Dua Pesaing

Nilson Moura yang menjadi agen resmi Gustavo Maia menegaskan kembali jika Barcelona menjadi salah satu prioritas kepindahan pemainnya. Meskipun kurang serius pada awalnya, tetapi pihak tim memang lebih dulu menghubungi.

Ternyata ada dua pesaing yaitu Atletico Madrid dan Liverpool yang juga menginginkan Maia. Hal ini membuat Barca semakin cepat dalam pembicaraan transfer. Dilansir sudah ada pra kontrak yang akan membuat pemain Sao Paolo itu segera merapat ke Barcelona.

“Pihak yang pertama kali berupaya mendatangkan pemain kami adalah Barcelona. Kami sebenarnya sudah mulai pembicaraan dan sudah ada keinginan untuk merekrut pemain. Tidak ada sebuah pembicaraan tentang partisipasi yang ditunjukkan oleh Andre Cury. Negosiasi ini berjalan dan langsung klub yang membicarakannya.” ungkapan Football Espana beberapa waktu lalu.

“Awalnya sama sekali tidak ada niat dan kami terus membuka peluang tim lain. Setelah Liverpool dan Atletico Madrid bergerak, barcelona kemudian bergegas untuk membahasnya secara langsung.” imbuh Moura.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.