Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Alaba Ke Man City, Sane Ke Bayern Munchen Sebagai Ganti

Alaba Ke Man City, Sane Ke Bayern Munchen Sebagai Ganti

26 0

Bundesliga – Bayern Munchen dikabarkan siap melepas winger kiri mereka, David Alaba ke Manchester City. Tetapi, sebagai gantinya, Manchester City harus menyerahkan winger kiri muda mereka juga, Leroy Sane.

Leroy Sane sendiri telah mengalami cedera yang cukup parah di awal musim 2019/20, cedera yang membuatnya harus menepi selama hampir semusim ini dan bekum memainkan satu laga di Premier League sama sekali.

Namun, belakangan ini kondisinya dikabarkan telah membaik dan siap untuk bermain.  

Meski tengah dilanda badai cedera, nyatanya Leroy Sane masih mendapat banyak perhatian dari klub klub besar seperti Bayern Munchen. Keinginan Bayern Munchen untuk membeli Sane sama sekali tidak berkurang.

 

David Alaba Keluar, Leroy Sane Masuk

Sejatinya Manchester City tak rela melepas winger andalan mereka Leroy Sane. Pasalnya, sang pemain mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa di musim 2018/29 yang lalu.

Namun, karena cedera dan stok penyerang lini depan yang banyak. Man City mulai mempertimbangkan untuk melepas Leroy Sane. Bila Sane dilepas, mereka masih mempunyai dua winger andalan yang lainnya, Riyad Mahrez dan Bernardo Silva.

Dilansir dari Bild, Bayern Munchen bakal menyiapkan tawaran menggiurkan bagi Manchester City agar mereka mau melepas Leroy Sane ke Allianz Arena. Bayern bakal memasukkan nama David Alaba di dalam kesepakatan transfer antara Manchester City dan Bayern Munchen.

David Alaba sendiri juga pernah merasakan kepelatihan Pep Guardiola. Saat Pep masih menjadi manajer di Bayern Munchen, Alaba menjadi pemain yang sangat krusial perannya bagi Bayern. Alaba pernah bermain di bermacam-macam posisi, mulai bek sayap hingga gelandang bertahan.

 

Sangat Dibutuhkan Oleh Bayern

Kehadiran Leroy Sane kepada Bayern Munchen tentulah sangat berdampak bagi mereka. Seperti yang diketahui, setelah era Arjen Robben dan Franck Ribery berakhir, Bayern belum pernah menemukan winger yang bisa menggantikan posisi mereka berdua.

Hanya Serge Gnabry yang tampil apik sejauh ini. Dengan datangnya Leroy Sane, mereka yakin bahwa kedua winger ini, Gnabry dan Sane, bakal menjadi duet mematikan di lini serang.

Sang agen dari David Alaba, Pini Zahavi pun turut angkat bicara mengenai kepindahan kliennya. Sang agen menyarankan agar Alaba segera hengkang dan mencari tantangan di klub baru. Apalagi kontraknya akan segera berakhir di tahun 2021 nanti.

Pini Zahavi bakal mengusahakan agar transfer ini benar-benar terjadi. Sebab, Bayern sendiri diketahui telah menginginkan Leroy Sane sejak lama.

Sejak 2016 lalu, Bayern telah menunjukkan minatnya terhadap sang pemain, namun hingga saat ini mereka masih gagal dalam mendapatkan tanda tangan sang pemain.

 

(27/3/20) Fadhil Razzan Al Farras  

 

 

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.