Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Alaba Buruan Utama Real Madrid

Alaba Buruan Utama Real Madrid

22 0

Kabar mengenai hengkang nya pemain andalan Bayern Munich yaitu David Alaba agak nya bukan isapan jempol belaka. Kubu Los Galatico sendiri diberitakan akan menyeriusi transfer ini dan akan berusaha merealisasikan nya pada musim panas mendatang.

Alaba sendiri sudah lebih dari satu dekade bermain bagi The Bavarian. Dan kini ia dikabar kan akan segera angkat kaki dari Bayern, ia ingin mencari tantangan di klub lain, sebab ia sudah merasakkan semua gelar yang mungkin ia raih dengan Die Roten.

Dan salah satu klub besar yang sangat menginginkan jasa Alaba adalah Real Madrid. Raksasa asal Spanyol itu kabar nya tengah mempertimbangkan untuk melakukan mega transfer untuk mendatangkan bek kiri asal Austria itu. Mereka ingin menjadikan Alaba sebagai pengganti bagi Marcelo yang mulai dimakan usia.

Surat kabar Le10Sport mengklaim jika kabar ketertarkan Real Madrid memang tidak salah. Menurut mereka Los Merengues akan mencoba mendatangkan sang bek setidak nya pada musim panas mendatang.

Dikagumi Zidane

Menurut laporan yang sama menyebutkan jika pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane sangat mengagumi gaya bermain yang selama ini diperagakan oleh Alaba. Ia begitu kagum dengan kemampuan sang pemain yang fasih bermaindi berbagai posisi. Baik sebagai bek tengah, bek kiri, serta sebagai gelandang.

Pelatih asal Prancis ini pun merasa bahwa Alaba akan menjadi tambahan pemain yang sangat berguna bagi mereka di musim depan. Ia yakin dengan hadirnya pemain 28 tahun itu akan memberikan dampak yang positif.

Lebih lanjut, dengan hadirnya Alaba bisa juga untuk menggantikan peran Marcelo yang saat ini santer diminati oleh Juventus. Bek asal Brazil itu musim ini harus merelakan posisi nya diambil oleh Ferland Mendy yang memang tampi dengan begitu kuat di sisi kiri.

Dan hadirnya Alaba tentu akan menjadi pesaing yang kuat bagi Mendy, selain itu dengan keluwesan yang dimiliki nya Alaba bisa juga digunakan untuk menjadi backup bagi duo bek tengah Madrid Sergio Ramos dan juga Raphael Varane.

Dana yang Besar

Untuk bisa menikmati service dari Alaba, Real Madrid mesti mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Kendati kontrak sang pemain akan habis pada tahun 2021 mendatang, Madrid kabar nya harus menyiapkan dana yak kurang dari 65 juta Euro.

Dengan kekuatan finansial nya, tentu harga tersebut bukanlah pekara yang sulit untuk Real Madrid.

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.