Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Akibat Blunder De Gea Bisa Berbahaya Untuk Posisinya

Akibat Blunder De Gea Bisa Berbahaya Untuk Posisinya

29 0
Akibat Blunder De Gea Bisa Berbahaya Untuk Posisinya

Tribunbola – Everton tampil sama-sama kuat dengan skor 1-1 saat menghadapi Manchester Unitedyang berlangsung di stadion Goodison Park pada minggu malam 01-03-2020 WIB.

Permainan David De Gea Sebagai kipper pada laga itu menjadi perbincangan. Karena di pertandingan itu kiper yang berasal Spanyol tersebut membuat kesalahan yang berakibat buruk yang mengakibatkan gol untuk The Toffees – Julukan Everton -.

Sebetulnya David De Gea berencana mau memberi umpan jauh pada rekannya, namun kebaca oleh penyerang Everton dan yang langsung menghalau bola mengunakan kakinya Dominic Calvert-Lewin bola pun balik arah mengarah ke gawang yang seharusnya di jaga oleh De Gea.

Hasilnya, tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil memimpin di menit 3. Untungnya Manchester United sukses menyamai skor di menit 31 melalu gol Bruno Fernandes, gol tersebut sangat berarti bagi pasukan The Red Devils karena berkat gol Bruno Fernandes timnya terhindar dari kekalahan.

Kesalahan yang dibuat sang kiper David De Gea itu adalah yang ke tujuh dari pertama Liga Inggris tahun ini. Situasi fatal itu jelasnya mampu menjadi tempat De Gea jadi kiper utama di setan merah berbahaya.

Salah satunya barangkali mampu mengambil alih tempat David De Gea sebagai kiper utama adalah Dean Henderson. Sekarang pengawal gawang yang berasal inggris tersebut tengah diberikan sementara ke tim Sheffield United.

Sejumlah fakta kenapa Dean Henderson pantas mengambil alih tempat De Gea sebagai kiper utama Man Utd.

David de Gea telah melalui puncak performa.

Penampilan David de Gea dari piala dunia 2018 pelan pelan berkurang. Kondisi itu terlihat dari performanya bersma Man utd. Kiper yang berusia 29 tahun tersebut kerap membuat kesalahan dari tahun 2013/14 sejumlah 10 blunder buruk uang telah di buat olehnya.

Kalau dia tidak segera membereskan perfornya, peluang Manchester United telah saatnya menjual kiper tersebut. Sejumlah klub besar yaitu Juventus serta Paris Saint Germain bisa dibilang siap pada masalah keuangan guna menerima David De Gea.

Selepas dia pergi, Man Utd tidak perlu mememikirkan penggantinya, Dean Henderson yang sekarang diberikan sementara dapat diambil kembali pada musim panas nanti.

Umur Dean Henderson mampu sebagai kiper dengan waktu lama.

Salah satu challenge terbesar tim tim besar Liga inggris adalah berburu kiper dengan waktu yang cukup lama. Tim besar seperti Manchester City, dan Arsenal, serta Everton yang sudah meraih challenge itu beberapa waktu dulu.

Menilai penampilan De Gea belakangan, The Red Devils butuh memperhitungkan mengambil alih peran utama kiper tersebut. Performa bagus Dean Henderson di Liga Inggris tahun ini jelasnya mampu jadikan perhitungan Manchester United.

Kiper yang berasal inggris tersebut layak sebagai pengawal gawang The Red Devils kalau dibutuhkan.

Data Dean Henderson lebih bagus ketimbang David de Gea

Dean Henderson bermain mengagumkan saat bergabung dengan Sheffield United tahun ini. Pada soal data, Henderson lebih bagus daripada peran utama kiper Man Utd sekarang.

Kiper yang berusia 22 tahun tersebut terdata mempunyai sembilan clean sheet, Sedangkan kiper utamanya hanya memiliki lima clean sheet. Selanjutnya pada soal pengamanan Henderson telah mempersembahkan 19 kali, namun David de Gea hanya mempersembahkan 65 kali pengamanan gawang.

Kalau Dean Henderson mampu menjaga ada bagus tersebut, Kemungkinan besar dia bakal mempunyai puncak penampilan ketika kembali ke Old Trafford.

Agus

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.