Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Aji Santoso Berharap Persebaya Tidak Potong Gaji Maret 2020

Aji Santoso Berharap Persebaya Tidak Potong Gaji Maret 2020

29 0

Kebijakan yang dibuat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat banyak respon bermunculan. Salah satunya dari Persebaya. Aji Santoso yang merupakan pelatih dari klub tersebut memberi respon positif pada PSSI.

Seperti diketahui, PSSI membuat kebijakan bahwasanya setiap klub diperbolehkan memangkas gaji pemainnya hingga 75% hingga bulan Juni 2020. Munculnya kebijakan tersebut, membuat sejumlah klub angkat bicara. Termasuk dengan Persebaya Surabaya.

Pelatih Aji Santoso berharap gaji pada bulan Maret 2020 dibayarkan secara penuh. Menurutnya baik pemain, pelatih dan official masih menjalani 2 pertandingan di awal kompetisi.

“Memang disaat kondisi sulit seperti ini, langkah tersebut sangat bijak dan ideal. Namun untuk Maret 2020, saya berharap gaji dibayar secara penuh. Sebab para pemain, pelatih, dan ofisial masih terus melakukan latihan. Termasuk dengan dua pertandingan awal kompetisi,” buka AJi Santoso yang yang dikutip dari website Liga Indonesia.

Aji Santoso Respon Positif PSSI

Selain itu, dia memaklumi langkah yang dibuat oleh PSSI. Seperti merumuskan dua opsi keberlangsungan kompetisi shopee Liga 1 2020. Kompetisi tersebut akan kembali digelar pada Juli 2020. Namun dengan syarat, pandemi virus Corona tersebut semakin mereda. Kemudian, kompetisi bisa dikatakan apabila virus korona tidak kunjung hilang.

“Kami sangat paham dengan situasi seperti ini. Bahkan kami juga akan taat dengan keputusan yang dibuat oleh federasi. Setelah ini, kami akan membuat langkah selanjutnya, yakni melakukan koordinasi bersama dengan Para pengurus Persebaya,” imbuh Aji Santoso.

Sebelumnya, klub berjuluk Bajul Ijo tersebut sempat mengadakan latihan. Bahkan ketika itu, sejumlah kegiatan atau aktivitas sepak bola sudah libur. Akan tetapi, saat ini semua peserta shopee Liga 1 2020 setelah berhenti total aktivitasnya.

Individual Training Pemain Persebaya

Pelatih berusia 49 tahun tersebut menambahkan apabila latihan terus berjalan. Meskipun dalam bentuk individual training. Dia menjelaskan bahwa program latihan tersebut sudah ideal dan cocok pada para pemain. Sebab, para pemain saat ini tengah berada di rumahnya masing-masing.

Selain itu, mantan pelatih Arema tersebut meminta kepada para pemainnya agar tetap berada di rumah. Kecuali, ada hal penting dan tidak bisa ditinggalkan.

“Kalau latihan ya tetap terus, salah satunya dengan individual training. Saya juga mengikuti instruksi dari pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya adalah dengan stye home. Jika tidak ada yang penting, ya tidak usah keluar,” jelas Aji Santoso.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.