Ada Uang Kripto Dalam Struktur Gaji Lionel Messi Di PSG

0
39

Popularitas uang kripto ikut menyentuh dunia sepakbola. Salah satu yang meramaikannya adalah Paris Saint-Germain. Klub Prancis itu bahkan cukup serius menggunakannya untuk membayar gaji pemain, termasuk di antaranya membayar Lionel Messi.

Ya, selain mendapatkan uang dalam bentuk fisik di rekening tabungannya, Messi juga mendapat gaji dari PSG dalam bentuk uang kripto. Jumlahnya per musim juga tak bisa dianggap sebelah mata.

Dilaporkan L’Equipe, PSG, yang telah menandatangani kesepakatan dengan Crypto.com dan akan mendapatkan keuntungan antara 25 dan 30 juta euro per musimnya, akan membagi sebagian keuntungan mereka itu kepada Messi. Pemain Argentina itu akan mendapat satu juta euro per tahun dalam bentuk mata uang kripto dari klub, PSG Fan Token.

Sementara untuk besaran gaji total, Messi mendapatkan 30 juta euro di setiap musim untuk dua tahun ke depan. Jumlah gajinya akan meningkat sepuluh juta euro jika Messi memutuskan bertahan di tahun ketiga.

Jumlah tersebut nyaris sama dengan pendapatan Neymar, yang baru saja memperpanjang kontrak, yang membuatnya bertahan hingga 2025 di PSG. Bedanya, dalam kontrak pemain asal Brasil tersebut, tidak akan peningkatan jumlah gaji. Sebaliknya, gaji Neymar malah dikurangi semakin lama dia bertahan di klub.

Jumlah yang disebutkan di atas tidak termasuk bonus individu dan tim, yang masih mungkin bisa didapatnya di sepanjang kompetisi ini, tergantung pada pencapaian klub.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini