Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » AC Milan Di Tahan Imbang Juventus 1-1 Di Leg Pertama

AC Milan Di Tahan Imbang Juventus 1-1 Di Leg Pertama

24 0
AC Milan Di Tahan Imbang Juventus 1-1  Di Leg Pertama

Italia – AC Milan dan Juventus bermain imbang 1-1 dalam laga semifinal leg pertama Coppa Italia 2019-20 yang digelar di San Siro, Jumat 14-02-2020 dini hari WIB.

Usai babak pertama berakhir tanpa gol, Tuan rumah mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat sepakan voli Ante rebic di menit 60. Namun Theo Hernandez harus meneria kartu merah usai melanggar Dybala pada menit 70, justru itu mengubah arah pertandingan.

Juventus pun memaksakan hasil imbang berkat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo di akhir laga.

Berkat hasil imbang, Peluang kedua tim masih sama-sama terbuka lebar.Penentuan akan dilakukan pada laga leg kedua di Allianz Stadium awal Maret mendatang.

Tampil di markas sendiri,AC Milan mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Sayanmg beberapa peluang yang didapat tuan rumah masih belum membuahkan hasil.

Peluang berbahaya baru dihadirkan AC Milan pada menit 22 lewat tembakan jarak jauh Davide Calabria. Upaya bek kanan asal Italia ini masih mampu ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Rebic yang punya cukup ruang melakukan tembakan first time. Namun arah bola masih mampu diredam oleh Buffon.

Juventus beruntung memiliki kiper sekaliber Gianluigi Buffon. Meski sudah berusia 42 tahun, tapi Buffon tetap tampil prima dengan menggagalkan sejumlah peluang Milan.

Selepas jeda, AC Milan masih lebih dominan dalam melancarkan serangan. Usaha Rossoneri menggempur lini pertahanan Juventus akhirnya membuahkan hasil pada menit 61. Sebuah crossing yang dikirim Samu Castillejo sukses dituntaskan oleh Rebic menjadi gol.

Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Milan.

Tertinggal satu gol,pelatih Juventus pun memasukkan Rodrigo Bentancur untuk menggantikan Aaron Ramsey.Tak lama kemudian giliran Gonzalo Higuain yang dimasukkan untuk menggantikan Mattia De Sciglio.

Petaka menghampiri tuan rumah di menit ke-71 usai Theo Hernandez mendapatkan kartu kuning kedua. Ia diusir wasit usai melanggar Paulo Dybala.

Unggul jumlah pemain, Juventus lebih leluasa dalam menekan lini pertahanan AC Milan.

Jelang laga usai, tendangan salto Ronaldo mengenai tangan dari Davide Calabria. Wasit Paolo Valeri pun melihat tayangan VAR di pinggir lapangan untuk kemudian memberikan hadiah penalti bagi Juventus , Ronaldo yang bertindak sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Agus

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.