BerandaLiga Spanyol5 Pekan Persiapan Untuk Pemain La Liga Mulai Kompetisi Lagi

5 Pekan Persiapan Untuk Pemain La Liga Mulai Kompetisi Lagi

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui berharap digulirkannya kembali LaLiga tak dilakukan secara tiba-tiba. Menurutnya, tim butuh lima pekan untuk latihan lebih dulu.

Liga Spanyol tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Klub-klub pun menghentikan aktivitasnya dan para pemain berlatih sambil menjalani karantina di rumah masing-masing.

Belakangan muncul wacana untuk kembali menjalankan kompetisi kendati belum dipastikan waktunya. Timbul pro-kontra terkait risiko kesehatan yang mungkin dihadapi jika liga dimainkan lagi.

Persiapan Hal Wajib

Lopetegui menilai persiapan yang harus dilakukan klub akan butuh waktu yang tak sebentar jika kompetisi kembali bergulir. Menurutnya, klub butuh waktu lima pekan untuk menyiapkan fisik dan mental pemainnya setelah menghadapi situasi krisis.

“Yang bisa saya pastikan adalah ini tidak akan seperti pemain yang kembali setelah jeda musim panas. Baik performa maupun pikiran tidak akan sampai 20% dari yang seharusnya ketika pramusim normal,”  ujar Lopeteugi seperti dilansir Sport.

“Saya kira ketika situasinya memungkinkan, dengan jaminan pemerintah, periode adaptasi akan diperlukan untuk menjaga sisi lain dari kesehatan, bukan cuma virusnya,”  lanjut eks pelatih Real Madrid itu.

“Kita harus bicara soal waktu persiapan, tapi sebagai manajer, saya akan katakan kami butuh minimal lima pekan agar bisa ada dalam kondisi di mana kami bisa main setiap tiga hari dalam keadaan yang belum pernah dialami siapapun sebelumnya. Bukan cuma main tanpa penonton, tapi setelah semua yang ditimbulkan mimpi buruk ini. Kami harus ada dalam kondisi fisik terbaik.”

Seperti yang dibilang tadi diatas ini adalah masa yang kritis bagi kompetisi bola tak hanya di La Liga saja namun di semua kompetisi liga bola seluruh Dunia pun merasakan dampak dari pandemi Covid-19 ini, tak hanya fisik namun mental juga harus di persiapkan dengan matang.

Lima pekan waktu yang bisa digunakan oleh para pemain sebagai waktu untuk berlatih fisik yang sudah terlalu lama istirahat, mungkin waktu lima pekan cukup untuk melakukan persiapan itu semua demi kompetisi bisa dilanjut waktu itu harus cukup.

Renatahttps://tribunbola.id
Menjadi seorang penulis berita olahraga sepakbola ga pernah terlintas dipikiran saya waktu kecil. Ya jamaknya seperti anak-anak lainnya, cita-cita saya juga waktu kecil maunya jadi dokter biar bisa membantu menyembuhkan orang banyak, apalagi waktu saat ada terjangan virus corona di tanah air. Tapi, kita tidak pernah tau akan menjadi apa kelak bukan, yang jelas, saat ini, saya mencintai pekerjaan saya sebagai seorang wartawan berita bola online untuk tribunbola ini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini