Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » 5 Kandidat Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang Di Arsenal

5 Kandidat Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang Di Arsenal

26 0

Premier League- Bomber Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang hingga kini dikabarkan masih enggan menerima tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Arsenal. Maka, kemungkinan besar sang pemain bakal hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Sejumlah klub besar dinyatakan telah tertarik untuk menggunakan jasanya musim depan. Sebut saja Barcelona, alasan utama La Blaugrana ingin mendatangkan Auba yakni akibat cederanya striker andalan mereka, Luis Suarez.

Stok penyerang tengah juara bertahan La Liga itu memang sedikit. Dengan cederanya Luis Suarez hingga akhir musim, praktis tak ada ‘pemain nomor 9’ yang tersisa dalam skuad.

Akibatnya, manajer Barcelona Quique Setien harus cerdik dalam mengatur strategi pemilihan pemain yang akan mengisi pos striker. Antoine Griezmann, Lionel Messi, hingga Ansu Fati pun bergantian mengisi posisi ujung tombak. Sekalipun itu bukan posisi asli mereka.

Sedangkan, alasan utama Pierre Emerick Aubameyang sudah tak betah lagi di Arsenal dikarenakan minimnya prestasi yang diraih oleh skuad The Gunners.

Tak ingin pula kehilangan sang pemain dengan mudah, Arsenal dikabarkan siap melepas sang pemain di bursa transfer namun dengan harga yang tinggi.

Nantinya, hasil penjualan tersebut akan digunakan oleh The Gunners untuk mendapatkan pemain muda berkualitas sebagai pengganti Auba.

Berikut adalah beberapa kandidat pemain yang dianggap mampu mengganti peran Aubameyang bagi Arsenal:

 

Rafael Leao

Pemain muda berusia 20 tahun tersebut dianggap mampu menggantikan peran Auba di lini serang. Pasalnya, mantan pelatih Leao di tim muda Sporting CP, Tiago Fernandes, menganggap si pemain memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Meski, saat ini sang pemain tengah menjalani musim yang dibilang buruk bersama AC Milan. Dari 22 pertandingan dari seluruh ajang, sang pemain hanya bisa mencetak 2 gol dan 2 assist.

Jonathan David

Jonathan David merupakan pemain berusia 20 tahun yang nangkring di deretan striker top Jupiler Pro League Belgia. Dari 27 pertandingannya bersama KAA Gent di Jupiler Pro League 2019/20, sang pemain berhasil mempersembahkan 18 gol bagi KAA Gent.

Disamping itu, sang pemain juga memiliki kecepatan, kelincahan, dan penyelesaian akhir yang mumpuni untuk ukuran seorang striker. Hal itu pula yang membuat sang pemain dinilai dapat menjadi kandidat pengganti Pierre Emerick Aubameyang.

Jean-Philippe Mateta

Musim ini Mateta berhasil mencetak dua gol plus dua assist dari total 10 laga yang dijalaninya. Faktor cedera parah di awal musim membuat sang pemain belum menemukan performa terbaiknya.

Walau begitu, Mateta dianggap masih mampu menjadi pengganti Auba kelak di lini serang The Gunners. Kelebihan yang lainnya, ia memiliki tinggi badan setinggi 192 cm, Mateta kerap memenangkan duel udara dan mencetak gol dengan sundulan.

 

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha sejatinya sempat dikaitkan dengan Arsenal pada 2018 lalu. Namun, transfer tersebut gagal terealisasi karena pihak The Gunners lebih memilih Nicolas Pepe.

Zaha bisa menjadi pengganti Auba karena memiliki keahlian di sector yang sama yakni, kecepatan.

 

Donyell Malen

Jika ingin striker tajam dengan harga yang lebih murah, Arsenal bisa melirik pemain depan PSV, Donyell Malen. Pemain berusia 20 tahun ini telah mencetak 11 gol di Eredivisie.

Peman yang satu ini juga sangat potensial sekali. Melihat dari usianya yang masih muda namun dapat menunjukkan skill di atas rata-rata.

 

 

Penulis: Muhammad Fadhil Razzan Alfarras (31/3/20)

 

 

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.