Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » 5 Daftar Pemain Termahal Manchester United Musim 2019/2020

5 Daftar Pemain Termahal Manchester United Musim 2019/2020

29 0

Pandemi corona virus Covid-19 memang begitu berdampak pada kondisi finansial klub-klub sepak bola besar Eropa. Nilai jual bintang-bintang lapangan hijau pun juga mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang diambil dari Transfermarkt, setidaknya ada 11 pemain Manchester United dengan nilai jual tidak kurang dari 20 juta Poundsterling. Tentunya ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi nilai jual seorang pemain sepak bola. Mulai dari kualitas individu, usia, penampilan hingga sejarah transfer pemain itu. Lalu, siapa saja pemain-pemain Manchester United dengan harga selangit di musim 2019/2020 ini?

Paul Pogba – 72 Juta Poundsterling

Posisi teratas tampaknya masih ditempati oleh mantan penggawa Juventus, Paul Pogba. Ya, Manchester United harus menggelontorkan dana hingga 89,3 juta Poundsterling untuk memboyong Pogba dari Juventus di tahun 2016 lalu.

Sejak kembali, nilai jual gelandang TImnas Prancis itu memang naik-turun. Nilai jualnya sempat anjlok hingga 67,50 juta Pounds di bulan Januari 2017 lalu. Selama tahun 2019, nilai jualnya tetap stabil yaitu 90 juta Pounds. Akan tetapi, akibat wabah pandemi virus corona Covid-19, faktor cedera dan performa inkonsisten, nilai jual Pogba diprediksi hanya 72 juta Pounds.

Marcus Rashford – 57,60 Juta Poundsterling

Striker muda Timnas Inggris ini memang produk asli jebolan akademi Manchester United. Masih berusia 22 tahun membuat Marcus Rashford adalah aset paling berharga skuad Ole Gunnar Solskjaer saat ini. Nilai jual Rashford sempat menyentuh angka 72 juta Pounds. Akan tetapi, nilai jualnya turun akibat wabah ini. Kini, nilai jual Marcus Rashford diprediksi hanya 57,60 juta Pounds.

Harry Maguire – 50,40 Juta Poundsterling

Pada awal musim 2019/2020 ini, Manchester United harus mengeluarkan dana mencapai 80 juta Pounds untuk mendapatkan bek tengah berusia 27 tahun ini dari Leicester City. Jika tidak terjadi wabah Covid-19 seperti sekarang, tentu nilai jual Maguire mungkin akan terus bertambah. Namun sekarang, nilai jualnya ‘hanya’ ada di kisaran 50,40 juta Poundsterling.

Anthony Martial & Bruno Fernandes – 43,20 Juta Poundsterling

Manchester United memboyong Bruno Fernandes dengan nilai 47 juta Pounds di musim dingin 2020 lalu. Dia pun menjadi salah satu faktor penting kebangkitan United musim ini. Akan tetapi, akibat pandemic Covid-19, nilai jualnya hanya 43,20 juta Poundsterling. Nilai ini sama dengan striker Manchester United, Anthony Martial.

David de Gea – 36 Juta Poundsterling

Posisi terakhir adalah salah satu kiper terbaik dunia saat ini, David de Gea. Penjaga gawang berusia 29 tahun asal Spanyol ini mengalami penurunan nilai jual cukup tinggi akibat penampilan naik-turun. Kini, De Gea ditaksir hanya bernilai 36 juta Pounds.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.