Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » 3 Pemain Yang Disalahkan Saat AC Milan Kalah

3 Pemain Yang Disalahkan Saat AC Milan Kalah

22 0

AC Milan harus tersingkir dari ajang Coppa Italia usai bermain imbang 0-0 di leg kedua semifinal dengan Juventus. Berikut 3 pemain Rossoneri yang tampil buruk.

Dalam laga yang digelar tanpa penonton di Allianz Stadium, tuan rumah Juventus sudah tampil menekan sejak awal babak pertama. Pada menit kedua mereka mendapatkan peluang melalui Douglas Costa, tetapi sepakannya masih melebar dari gawang Milan.

Terus ditekan, barisan pertahanan Milan akhirnya berbuat kesalahan ketika Andrea Conti melakukan hands ball di kotak terlarang. Setelah melalui VAR, Juve dihadiahi penalti. Akan tetapi, Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna ketika sepakannya harus membentur tiang gawang.

Penalti ini menjadi yang kedua dalam pertandingan semifinal Coppa Italia 2019/20 antara Juventus vs AC Milan. Mengingat pada pertemuan pertama juga Si Nyonya Tua diberikan hadiah penalti. Bedanya, pada pertemuan pertama Ronaldo mampu menyelesaikan tugasnya sebagai algojo. Itu sekaligus menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

“Mengecewakan saya harus katakan ini, tapi selama dua leg, penalti di San Siro terbukti menentukan,” ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli kepada Rai Sport.

Pioli sendiri lebih lanjut sangat menyayangkan atas hasil ini. Mengingat, menginjakkan kaki di final Coppa Italia adalah target klub.

“Mengecewakan, kami benar-benar ingin ke final. Yang kami butuhkan sekarang adalah jadi lebih konsisten, karena sejauh ini kami belum dapat hasil yang sesuai,” kata Pioli.

“Sangat disayangkan, karena ini adalah target kami. Kami tidak berhasil, jadi sekarang kami harus lolos ke Eropa lewat Serie A,” sesalnya.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 pemain AC Milan yang tampil buruk di pertandingan melawan Juventus tadi.

Andrea Conti

Pemain pertama AC Milan yang tampil buruk adalah Andrea Conti. Penampilanya tersebut bisa menjadi sebuah alasan mengapa Rossoneri tersingkir di Coppa Italia.

Menurut laporan situs Whoscored, Conti hanya mendapatkan rating 6,6 saja. Ini membuat dirinya menjadi pemain terendah ketiga AC Milan yang bermain sejak awal pertandingan. Mantan pemain bertahan Atalanta tersebut bahkan tidak pernah memenangkan duel area di sisi kanan. Itu berbeda dengan yang diperlihatkan Danilo di sisi kanan pertahanan Juventus.

Giacomo Bonaventura

Sebagai pemain yang bertugas menjadi gelandang serang, Giacomo Bonaventura bisa dikatakan tidak terlalu apik. Mengingat, ia tak mampu mengembangkan permainan Rossoneri.

Menurut data Whoscored, Bonaventura harus dua kali kehilangan bola saat tengah menguasai si kulit bundar. Selain itu, ia juga tak mampu memenangkan satu dirbel pun di laga ini. Masih dari sumber yang sama, gelandang berusia 30 tahun tersebut diberikan rating sebesar 6,1. Angka itu nyatanya menjadikan Bonaventura sebagai pemain terendah kedua di AC Milan.

Ante Rebic

Ante Rebic menjadi pemain terburuk AC Milan di pertandingan melawan Juventus malam tadi. Ia bisa menjadi salah satu alasan yang buat Rossoneri tersingkir di Coppa Italia.

Bagaimana tidak, Rebic harus diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu merah langsung dari sang pengadil. Itu terjadi ketika laga masih berjalan 16 menit. Situasi inilah yang akhirnya membuat Rebic menjadi pemain dengan rating paling rendah di AC Milan. Terhitung, ia diberikan nilai 5,1 di laga semifinal Coppa Italia melawan Juventus ini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.